5 Tips Memilih Kacamata sesuai Bentuk Wajah Kita

  • Jumat, 12 Januari 2018 15:30 WIB

Semakin besar frame maka semakin baik

HAI-Online.com - Pastikan kacamata yang lo pakai, cocok dengan bentuk wajah! Coba, deh, lo bercermin dulu. Kalau lo merasa aneh dan merasa wajah dan kacamata lo kurang proposional, mungkin lo kurang mengenal bentuk wajah lo dan salah memilih kacamata.

Tentunya alasan lo memakai kacamata karena kebutuhan. Selain itu, jangan lupakan soal gaya. Jangan sampai lo jadi terlihat aneh, bahkan berujung alay yang akhirnya jadi bahan ejekan gara-gara salah memilih kacamata. Biar nggak bikin malu, coba baca artikel ini dulu, sambil sesekali bercermin, sebelum membeli kacamata.

1. Bentuk wajah persegi panjang

undefined
Hindari frame yang semakin memperlebar wajah

Supaya wajah dan frame kacamata lo terlihat seimbang, hindari frame yang semakin memperlebar wajah. Pastikan lo memilih ukuran frame yang lebih besar supaya wajah lo nggak terlihat kecil. Jenis frame aviator bisa menjadi pilihan lo, kacamata ini memberikan siluet yang bisa membantu lo menekankan karakter pipi dan tulang rahang. Pastikan juga lo memilih ukuran frame yang sesuai dengan wajah lo supaya tidak terlihat seperti meminjam kacamata milik orang lain.

UDAH TAU BELUM? 5 Jenis Perawatan Tubuh untuk Cowok Agar Selalu Ganteng di Depan Cewek 

 

2. Bentuk wajah bulat

undefined
Buatlah pipi lo terlihat lebih kurus dengan memilih frame yang sedikit lebih lebar dari wajah

Beda halnya dengan bentuk wajah bulat. Sebaiknya lo yang punya wajah bulat menambahkan detail  mungkin. Buatlah pipi lo terlihat lebih kurus dengan memilih frame yang sedikit lebih lebar dari wajah. Frame dengan model menyiku dapat membantu lo memperlebar pelipis dan membuat wajah lo terlihat lebih panjang. Hindari frame bulat dan pilihlah frame yang lebih solid untuk menciptakan siluet di wajah bulat lo.

Bentuk wajah persegi Kalau wajah lo tergolong dalam tipe wajah ini: karakter rahang yang kuat dan tulang pipi yang lebar, frame dengan model membulat atau aviator cocok dengan bentuk wajah lo. Semakin besar frame maka semakin baik. Selain itu, frame dengan ujung yang lebih tumpul merupakan alternatif lain bagi mereka yang memiliki bentuk wajah persegi. Tapi pastikan untuk memilih frame dengan detail seminimal mungkin agar tidak menutup karakter wajah.

 

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×