Follow Us

5 Istilah Dalam Kaos Band yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli!

- Rabu, 30 Agustus 2017 | 09:43
Kaos band
Hai Online

Kaos band

Beberapa tahun belakangan ini, kaos band jadi salah satu fashion item yang wajib kita punya. Maklum, dengan menggunakan kaos band, kita nggak cuma menunjukan kesukaan kita terhadap satu band, tapi juga bisa bikin kita tambah ganteng.

Nah, buat kaos yang udah berkecimpung di dunia ini dalam waktu lama atau yang baru banget mau jadi kolektor kaos band, kira-kira udah pada tau dengan beberapa istilah penting ini belum?

Well, biar perburuan kaos band koleksi lo makin afdol, ini dia 5 istilah dalam kaos band yang wajib kamu tahu sebelum beli. Apa aja?

FOTL, GILDAN, ANVIL, DLL

Para kolektor atau yang hobi beli kaos band pasti nggak jauh-jauh dari ini obrolannya. Soalnya lewat tagging yang terdapat di leher kaos ini, kita bisa mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu.

FIRST PRINT & RE-PRINT

Pernah dengar orang menyebut kaos band ini first print dan yang itu re-print? Nah, biasanya istilah ini sangat diperhatikan oleh para kolektor. Pasalnya untuk first print itu berarti cetakan pertama dari sebuah desain, sedangkan re-print berarti merupakan cetakan kedua dan seterusnya. Biasanya dalam hal ini, memang terdapat sedikit perbedaan desain walaupun nggak terlalu drastis bedanya. Contohnya aja yang first print bisa dijual dengan harga Rp 700 ribu, sedangkan re-print mungkin seharga Rp 250 ribu.

BOOTLEG

Istilah ini biasanya paling sering didenger kalo lagi ngeliat kaos band palsu yang ada di depan mata. Rata-rata kaos palsu itu disebut oleh para kolektor sebagai bootleg, entah itu buatan sendiri atau beli sama orang.

EDISI TUR

Ini dia yang membedakan antara kaos band regular edition dengan tour edition. Soalnya yang edisi tur ini biasanya kalau dijual lagi harganya bisa sangat tinggi. Salah satu faktornya adalah desain di belakang bajunya, yang terdapat jadwal tur band ketika sedang menjalani tur dunia.

RARE EDITION

Kaos band rare edition itu biasanya hanya dicetak dalam jumlah sedikit. Makannya nggak heran kalau jadi buruan para kolektor atau fans beratnya. Selain karena desainnya yang sangat berbeda, biasanya kaos rare edition nggak akan dicetak lagi. Alias Cuma ada yang first print guys!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular