Follow Us

Ini Dia 6 Cara Tampil Oke Dengan Brewok

- Rabu, 15 November 2017 | 07:30
Jadi Ini Alasan Kenapa Cewek Suka Berdesir Kalo Lihat Cowok Brewokan? Segitunya Ah!
Hai Online

Jadi Ini Alasan Kenapa Cewek Suka Berdesir Kalo Lihat Cowok Brewokan? Segitunya Ah!

HAI-ONLINE.COM – Banyak banget nih yang percaya bahwa brewok dapat meningkatkan kegantengan cowok berkali-kali lipat. Tapi jangan salah, kalau kamu biarin brewok yang ada di wajah kamu tumbuh dengan sangat lebat tanpa dirawat, dijamin deh yang ada penampilan kamu bakal turun drastis!

Nah, supaya brewok yang kamu pelihara tetap terlihat kece, mending perhatiin beberapa tip ini supaya makin ganteng maksimal.

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Jangan kaget kalau bentuk brewok kamu akan terlihat beda dengan orang lain. Soalnya bentuk dan ‘alur’ jenggot setiap orang itu berbeda-beda. Nah, kamu harus tahu nih bentuk wajah seperti apa sih yang kamu miliki agar brewok yang tumbuh di muka kamu tampak proporsional. Bentuk brewok yang tepat bisa ‘membingkai’ wajah supaya terlihat lebih menarik dan menonjolkan bagian-bagian terbaik dari wajah. Oiya, pastikan juga lengkungan jenggot jangan terlalu tinggi dari rahang ya, karena bakal terlihat nggak alami!

Gunakan Minyak Wajah

Sama seperti kulit dan rambut di bagian tubuh lainnya, brewok dan kulit dibawahnya juga butuh kelembaban dan rentan terhadap kekeringan yang terkadang menimbulkan rasa gatal. Oleh karena itu, gunakan minyak khusus untuk rambut wajah yang mengandung minyak argan atau jojoba.

Hindari Sampo

Sampo malah bikin kulit di sekitar wajah terasa kering lho, jadi hindari sampo untuk membersihkannya. Gunakan sabun pembersih muka yang berfomula lembut yang bisa membersihkan sekaligus melembabkan.

Jaga Kebersihan Mulut

Rambut di sekitar mulut rentan terkena bakteri ataupun kuman. Kalau nggak dijaga kebersihannya, bisa menularkan kuman dan penyakit ke diri sendiri maupun orang lain. Makanya, menjaga kebersihan mulut sangat penting. Selain menggosok gigi dua kali sehari, berkumur setelah makan, rajin-rajin merapihkan brewok juga harus dilakukan guys!

Mengatasi Brewok Kusut

Ternyata, brewok juga bisa mengalami ‘bad hair day’. Biasanya yang sering terjadi adalah jenggot yang kusut dan kering banget. Kalau sudah begini, kamu bisa merapikannya dengan gunting kuku. Potong ujung-ujung rambut yang kusut dan melengkung, lalu rapikan dengan sisir bergigi tipis dan jarang.

Gunakan Foam Saat Mencukur Brewok

Penggunaan foam sangat dianjurkan supaya gesekan pisau di kulit muka terasa licin dan tidak lecet saat proses pencukuran (shaving). Setelah itu, gunakan oil yang sifatnya melembabkan supaya nggak meninggalkan rasa terbakar. Penggunaan foam ini dijelaskan oleh Nikasius Dirgahayu, Owner Nik and Barbership. Kalika Diah

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest