Follow Us

Ini Dia Sejarah Jam Tangan dan Tips Supaya Makin Kece Makenya!

- Rabu, 22 Maret 2017 | 03:00
Contek Jam Tangan yang Bikin Kamu Eksis Kapanpun dan Dimanapun
Hai Online

Contek Jam Tangan yang Bikin Kamu Eksis Kapanpun dan Dimanapun

Sebelum munculnya jam tangan, dulu ada namanya pocket watches yang pertama kali dipopulerkan oleh King Charles II di tahun 1670-ann. Disebut pocket watches karena memang cowok-cowok zaman dulu pingin punya jam kecil yang praktis bisa dibawa ke mana-mana dan muat di kantong. Namun, sebagian orang dengan latar pekerjaan tertentu, pocket watch justru dianggap nggak praktis dan bikin ribet.

Pada saat Perang Dunia I, seorang pilot bernama Alberto Santos Dumont pada 1900-an menyampaikan kesulitannya sebagai pilot kepada Louis Cartier soal penggunaan jam tangan ini, karena dianggap menganggu aktivitas tangannya sebagai pilot saat mengendalikan kemudinya. Louis Cartier pun akhirnya menemukan alternatif dengan membuat jam tangan tali kulit dan pengait kecil untuk digunakan. Voila, arloji alias jam tangan pun lahir.

Fashion Watch

Collectible Item

Hari ini jam tangan bukan cuma dipakai sebagai penunjuk waktu, tapi berevolusi jadi sebuah alat yang jadi bagian dari lifestyle dan fashion sekaligus identitas bagi seseorang yang menggunakannya. Itu mengapa orang banyak yang hobi beli jam tangan dan dikoleksi.

Bahkan John Mayer juga mengaku pecinta jam tangan. Ia bahkan masih inget banget jam tangan pertamanya. “Jam tangan bergambar Star Wars,” kenang mantan pacar Katy Perry ini. Jam tangan itu jadi benda paling berharga dalam hidupnya. Hingga akhirnya dia mulai mengoleksi jam tangan berikutnya dan menyimpannya dalam kardus khusus yang selalu diletakan dekat dengan kepalanya ketika dia tidur.

Traveling Watch
Bisa disimpulkan jam tangan emang nggak cukup satu. Udah banyak pilihan. Tinggal pilih aja sesuai kebutuhan dan aktivitas sehari-hari. Ada jam tangan dengan strap berbahan karet supaya pergerakan saat berolahraga jadi nyaman. Bahkan ada yang udah dilengkapi dengan teknologi untuk mengukur jarak dan kalori yang terbakar. Atau kita butuh jam tangan yang simple tapi elegan buat dipakai ke sekolah supaya nggak terlalu menarik perhatian “tangan-tangan jahil”.

Ya, apapun jamnya, yang penting kitanya on time, ya bro!

Sport Watch

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest