Follow Us

Sambut Ulang Tahun Mickey Mouse, Disney Bakal Jadiin Motif Batik!

Dewi Rachmanita - Kamis, 27 September 2018 | 16:08
Batik dengan motif Mickey Mouse
Kompas.com/Nabilla Tashandra

Batik dengan motif Mickey Mouse

HAI-Online.com - Tokoh kartun Mickey Mouse ternyata umurnya udah 90 tahun loh. Dalam rangka ulang tahunnya itu, Disney Indonesia berkolaboras bersama Iwan Tirta Private Collection bikin batik khusus bermotif Mickey Mouse.

Dilansir dari Kompas.com, Marketing Manager Iwan Tirta Private Collection, Rindu Melati Pradnyasmita bilang tokoh Mickey sendiri emang jadi inspirasi pihaknya dalam merancang motif baik untuk koleksi tersebut.

Karakternya dinilai timeless dan punya kesamaan dengan batik sebagai sebuah karya seni yang sama-sama timeless alias tak lekang oleh waktu sob.

Baca Juga : Cewek Ini

Motif Mickey nggak sendiri, ia bersanding bersama motif garuda serakit yang terinspirasi dari simbol negara Indonesia. Motif garuda sakti sendiri diciptakan Go Tik Swan.

Batik dengan motif Mickey Mouse
Kompas.com/Nabilla Tashandra

Batik dengan motif Mickey Mouse

"Secara filosofis rasanya motif garus serakit ini cocok dengan karakter Mickey, akhirnya muncul garuda serakit ini untuk merayakan 90th anniversary-nya Mickey Mouse," kata Rindu.

Koleksi khusus ini pun terdiri dari beberapa fashion item bro, salah satunya kemeja yang hadir dalam kain sutra dengan tambahan emas prada. Sayangnya koleksi ciamik ini nggak dijual. Jadi cuma sebatas koleksi seni aja.

Kalau penasaran kayak gimana batik motif Mickey Mouse, lo bisa kok lihat di flagship gallery Iwan Tirta Private Collection di Plaza Indonesia yang berlangsung sampai November mendatang. (*)

Editor : Al Sobry

Latest