Follow Us

Ini 5 Kesalahan Umum Saat Memilih Celana Dalam Yang Bikin Kamu Nggak Nyaman. Hindari, Bro!

Rizki Ramadan - Selasa, 26 Desember 2017 | 07:15
Celana dalam berbentuk boxer
Rizki Ramadan

Celana dalam berbentuk boxer

HAI-online.com - Urusan celana dalam emang bukan soal ilmiah, karena biasanya kita cukup memilih yang kita suka, bayar, terus dipakai deh selama beberapa tahun. Namun selama pemilihan dan pemakaian itu, ada beberapa kebiasaan keliru yang sering kita lakukan. Simak artikel ini buat tau infonya lebih lanjut!

(BACA: 7 Sneakers Jadul yang Masih Banyak Dipakai Remaja Sampai Sekarang)

1. Memakai tanpa dicuci

Kita pasti pernah mendengar istilah side A dan side B celana dalam. Beberapa cowok yang males, nggak sempat, atau kehabisan stok celana dalam sering hanya membalik celana dalam. Bagian dalam menjadi luar, lalu mengenakannya kembali. Yang lainnya bahkan memakai celana dalam yang sama selama beberapa hari.

Padahal menurut penelitian yang dilakukan Philip Tierno, Ph.D., direktur mikrobiologi klinis di New York University sekaligus penulis The Secret Life of Germs, rata-rata celana dalam yang udah dipakai, kemungkinan mengandung sisa feces hinga satu per sepuluh gram. Pasalnya, orang kadang-kadang nggak bersih membilas diri setelah buang air besar! Maka sebaiknya kita mencuci celana dalam setiap kali pemakaian, lebih baik menggunakan air hangat sekitar 65 derajat Celsius agar lebih bersih.

2. Salah Mengeringkannya

Supaya bisa cepat dipakai, kita kadang mengeringkan celana dalam dengan suhu yang terlalu panas di mesin cuci atau alat pengering. Hal ini akan membuat bagian karetnya molor dan kehilangan elastisitas sehingga menjadi gampang melorot. Lebih baik mengeringkan celana dalam dengan suhu rendah atau cukup menganginkannya sampai kering.

3. Salah Membeli Warna

Kita tahu bahwa semua pakaian bewarna putih pasti gampang kotor, termasuk celana dalam. Kalau nggak pengin ada bercak noda di sekitar celana dalam, pilihlah warna gelap seperti biru tua, abu-abu, atau hitam. Warna ini akan lebih tahan lama dan nggak cepat terlihat kusam.

4. Terlalu Sempit

Kalau kamu berpikir celana dalam sempit akan membuat kamu seksi dengan penis yang menonjol, maka kamu salah. Itu udah ketinggalan jaman. Lebih baik memilih ukuran yang nyaman dengan bahan katun. Jenis boxer bisa menjadi pilihan karena nyaman dipakai.

5. Bahan Nggak Nyaman

Sebelum membeli celana dalam, cek bahan yang digunakannya. Kita harus selalu ingat bahwa celana itu akan melindungi daerah sensitif. Bahan katun akan lebih nyaman karena ringan dan sejuk.

Sedangkan bahan yang panas seperti spandex akan membuat sekitar penis kita berkeringat, lembab, dan berbau nggak sedap. Nggak enak banget, kan?

(Penulis: Meryam Zahida)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest