Follow Us

Brand Exsport Usung Logo Baru Sebagai Tanda Perjalanan 40 Tahun

Dio Firdaus - Kamis, 29 Agustus 2019 | 20:20
Dina Haris, Marketing Communication Manager EXSPORT & Tania Avianti, Product Manager EXSPORT (ki-ka)
Dok. Hai

Dina Haris, Marketing Communication Manager EXSPORT & Tania Avianti, Product Manager EXSPORT (ki-ka)

HAI-online.com- EXSPORT, produk tas asli Indonesia kini memasuki usia 40 tahun pada bulan Juli lalu. Brand yang mengkhususkan pada pasar remaja ini melakukan perubahan logo untuk menajamkan positioning dan imejnya dikancah tas nasional maupun international.

“Keputusan untuk merubah logo adalah sebuah langkah bijak brand EXSPORT untuk lebih mengikuti perkembangan zaman dan membawa kesegaran baru. Untuk identitas EXSPORT itu sendiri, supaya lebih relate terhadap perkembangan anak muda, khususnya perempuan dan fokus di dunia fashion."

"Logo ini dibuat dengan simple, modern, dan yang terpenting adalah timeless. Supaya tetap flexible mengikuti trend yang terus berubah,” jelas Dina Haris selaku Marcomm Manager EXSPORT.

Baca Juga: Komik Gundala Jadi Pelengkap Filmnya, Isi Beda Sama Edisi Klasiknya

Pemilihan font logo yang simple, memang membuat brand EXSPORT menjadi lebih modern, clean dan lebih berkelas. Menyesuaikan dengan segmen EXSPORT yang rata-rata berusian 15-24 tahun.

Nggak hanya logo, konsep EXSPORT pun berubah. Desain produk yang thematic dan seasonal akan disesuaikan dengan para perempuan yang aktif, kreatif dan fashionable. Beberapa kolaborasi juga dilakukan. Salah satunya EXSPORT X Dilan 1991 yang dirilis limited.

“Sudah menjadi hal yang umum kalo perempuan senang dandan dan tampil modis untuk berbagai suasana. Bahkan mereka memiliki kebutuhan yang berbeda untuk setiap aktifitasnya. Bisa dilihat dari pakaian, aksesoris, dan tas yang mereka pakai. Mereka akan selalu menyesuaikan style sesuai kegiatannya. Karena perempuan juga senang belanja."

"Maka ini adalah sebuah peluang besar untuk EXSPORT lebih fokus di pasar perempuan. Dengan konsep baru ini diharapkan EXSPORT akan menjawab semua kebutuhan perempuan di Indonesia. Sedangkan untuk meneruskan kerja sama EXSPORT dengan Film Dilan, kami juga bekerjasama dengan The Panas Dalam Movie untuk membuatkan workshop,” tambah Dina.

Selain produk-produk yang keren, EXSPORT juga sudah menyiapkan concept store yang menyesuaikan dengan logo baru. Penempatan display dan experience belanja tentunya akan berbeda. Konsumen nantinya juga bisa melakukan custom dengan desain pilihannya sendiri.

Baca Juga: Reputasi A Minus, Film Angel Has Fallen Masuk Box Office di Tayangan Perdananya

Dari sisi komunikasi, EXSPORT sudah menyiapkan satu kampanye yang diberi tema Creating Goodness. Kampanye ini juga yang mendorong perubahan logo dan ditandai dengan workshop atau Goodness Class.

“Goodness class adalah menjadi salah satu bagian dari campaign "Creating Goodness" dimana tujuan kami adalah ingin meng-empower, menginspirasi dan juga memberikan ilmu yang bermanfaat bukan hanya untuk kami sendiri tapi untuk orang lain khususnya kaum perempuan."

"Salah satu campaign yang kami lakukan adalah melakukan dan memberikan goodness class secara gratis. Class yang dilakukan berhubungan dengan kebutuhan perempuan dan komunitas yang relate. Misalnya beauty class, photography class, kelas film, dance class, sampai cooking class,” tutup Dina.

Dengan segala kebaikan yang diciptakan EXSPORT sejak berdiri tahun 1979, bukan nggak mungkin reformasi EXSPORT ini akan menjadikan top of mind di kalangan remaja. Let's creating goodness with EXSPORT

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest