Follow Us

Beli Di Jepang, Batu Bata Mahal Supreme milik Cowok Indonesia ini Sempat ditahan di Bandara

Rizki Ramadan - Selasa, 11 Oktober 2016 | 04:00
Heinrick Sumarno pemilik batu bata Supreme
Rizki Ramadan

Heinrick Sumarno pemilik batu bata Supreme

Kalau udah menggilai suatu brand, produk apapun yang dikeluarin pasti diburu berapapun harganya. Apalagi kalau produk itu unik. Ya, lo udah pada tau dong kalau brand Supreme ngeluari produk berupa batu bata? Nah, selidik punya selidik, ada anak muda Indonesia yang ikut membelinya. Dia adalah Heinrick Sumarno.

Pemilik toko Heat Lab yang menjual streetwear dari brand mancanegara ini membeli batu bata tersebut saat ia berkunjung ke Jepang dengan harga 5400 yen atau Rp 676.000

"Aku beli Supreme Osaka. Orang-orang ngantri sih, tetapi aku masuk waktu antreannya sudah selesai, sekitar jam satu siang. Batu batanya masih ada,” ujarnya kepada Kompas.com.

Demi menjaga keutuhan batu bata itu sampai ke Indonesia, Heinrick ngebungkus batu bata yang berat itu dengan kaosnya dan membawanya di bagasi kabin pesawat. Sempat dicurigai di bandara Malaysia, akhirnya batu bata mewah itu bisa selamat sampai di Indonesia.

Bagi Heinrick, Supreme memang brand yang istimewa di kalangan para pemuda pemuja gaya hidup "street".

“Ini brand skateboard yang besar di New York dan di Jepang juga. Kalau aku sih melihatnya sebagai panutan banyak orang. (Walaupun) kadang-kadang ya jatuhnya sebagai barang iseng, seperti batu bata ini,” ujarnya.

Nah, sebagai pebisnis toko online, Heinrick ternyata nggak berencana untuk memuseumkan batu bara ini di lemari koleksiannya. Ia akan menjualnya, tuh.

“Aku sih memang suka Supreme, tetapi kalau ada yang mau ya kujual,” tuturnya, “Sepertinya sih akan kulepas di harga Rp 2 juta, soalnya itu kan berat banget dan hampir ditahan di bandara,” ungkapnya.

Sekedar info, Supreme membanderol batu bata ini dengan harga USD 40 atau sekitar Rp 520.000 per biji! Dikutip dari situs Kompas.com, Jum’at (7/10), yang lebih gila lagi di eBay sampe ada yang ngelelang barang ini hingga 1.000 dollar AS atau setara dengan Rp 13 juta

Ada yang minat beli?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest