Follow Us

Banyak yang Nggak Tau, Ini Asal Usul Kaos Raglan

- Kamis, 23 November 2017 | 07:30
Raglan Short-Sleeved T-Shirt
Hai Online

Raglan Short-Sleeved T-Shirt

HAI-ONLINE.COM – Asal usul kaos raglan ini diambil dari nama seorang serdadu Inggris, Fitzroy James Henry Somerset yang berasal dari desa kecil di Inggris yang bernama Raglan. Ia mengikuti Perang Waterloo atau The Battle of Waterloo yang merupakan perang antara Inggris dan Perancis.

Fitzroy terluka dan mendapat 5 tusukan pada lengannya, sehingga tangan Fitzroy harus diamputasi, setelah kehilangan salah satu lengannya. Namun, Fitzroy tidak putus asa. Ia bahkan tetap bersemangat untuk melanjutkan perang yang belum usai walaupun dia sudah tidak dapat mengikuti peperangan lagi.

Fitzroy gemar menggunakan mantel dengan model jahitan tangan yang memiliki potongan diagonal ini pada semasa hidupnya. Oleh karena itu, model kaos Raglan yang kita kenal sekarang ini diberi nama Kaos Raglan yang merupakan nama desa asal Fitzroy sebagai penghormatan atas jasanya pada saat peperangan.

Ada beberapa macam kaos Raglan mengikuti perkembangan zaman, ada Raglan lengan panjang dan pendek maupun berbahan kaos dan katun pun sekarang banyak macamnya.

Nama lain kaos raglan adalah kaos baseball, disebut seperti itu karena memliki persamaan jahitan dan kaos ini banyak digunakan pada saat berolahraga baseball.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest