Follow Us

5 Brand Lokal Ini Dipilih Bekraf Berangkat ke Agenda US Trade Show

Dewi Rachmanita - Kamis, 28 Juni 2018 | 16:00
5 Brand Lokal Ini Dipilih Bekraf Berangkat ke Agenda US Trade Show

HAI-Online.com - Perkembangan streetwear di Indonesia kini udah makin dilirik banyak pihak bro, nggak terkecuali pemerintah melalui Badan Ekonomoti Kreatif (Bekraf). Bekraf bahkan memfasilitasi lima brand lokal untuk berangkat ke Amerika Serikat dalam Agenda US Trade Show. Gelaran itu sendiri bakal berlangsung pada 28-30 Juni di California, Amerika Serikat.

Ini dia lima brand lokal tersebut

1. Monstore

Dikutip dari Retas, salah satu pendiri Monstore yakni Nicholas udah berharap nih bisa menembus pasar Amerika Serikat. Apalagi, menurutnya koleksi yang sedang mereka garap lebih ke streetsyle, lebih ke cowok. Selain itu, target terselubungnya mereka mendapat exposure dari media Amerika Serikat yang datang ke US Trade Show.

"Kita ingin menjelaskan kalau barang-barang di Indonesia juga bagus. Mungkin di peta streetstyle fashion, Indonesia belum kelihatan seperti Jepang. Itu sebabnya juga koleksi yang dibawa ke sana ada unsur Indonesianya," tambah Nicholas.

2. PMP Denim

Potmeetspop atau PMP denim yang berbasis di Bandung nggak ketinggalan ikut terpilih sebagai perwakilan brand lokal dari Indoensia. Menurut Hendry Sasmitaputra kepada Retas, PMP Denim diminta Bekra untuk mempersiapkan koleks baru yang waktunya kurang dari dua bulan.

3. Oldblue Co

Bagi pencinta jeans, brand Oldblue Co pasti udah nggak asing lagi. Harga celana yang berkisar dari Rp1,8 - Rp2,4 juta mungkin menurut Ahmad Hadiwijaya kepada Retas apabila di luar negeri paling murah. Meskipun begitu, kualitas tetap setara sob.

Halaman Selanjutnya

4. Paradise Youth Club
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest