Follow Us

Ini Dia 5 Pengaruh Kurt Cobain di Tren Fashion Kekinian

Alvin Bahar - Selasa, 03 Oktober 2017 | 06:38
 Clout goggles/Jackie O sunglasses
Alvin Bahar

Clout goggles/Jackie O sunglasses

Pengaruh Kurt Cobain nggak kerasa di musik aja sob. Sadar nggak, kalo vokalis Nirvana ini juga berpengaruh di dunia fashion?

Jelas, Kurt emang nggak hanya musisi, tapi juga ikon 90an sih. Apa aja yang doi lakukan, jadi tren. Bahkan sampai sekarang.

Yap, beberapa tren fashion masa kini bisa dibilang dipengaruhi Kurt Cobain. Meski mungkin bukan Kurt pionirnya, gitaris kidal itu adalah sosok yang bikin trennya terkenal.

Jadi... apa aja sih tren fashion yang muncul gara-gara Kurt Cobain?

1. Jeans robek

Jeans robek
Jeans robek emang salah satu trademark grunge, dan berterimakasihlah kepada Kurt Cobain karena dia yang memerkenalkan gaya itu. Anyway, kini jeans robek bukan cuma milik grunge atau musik rock, soalnya semua orang kini pake jeans robek!

2. Flannel

Flannel
Flannel emang jadi ciri khas Kurt Cobain dan musik grunge. Karena kebanyakan band genre itu dari kota Seattle, di mana emang penduduknya banyak yang pake flannel. Siapa sangka, flannel yang dulu sering dipake tukang kayu malah jadi tren fashion?

3. Cardigans

Cardigans
Sebelum dipake Kurt, kayaknya cardigans cuma dipake orang tua deh. Tapi kini setelah dipake Kurt, semuanya berasa keren pake cardigans!

4. Oversized

Oversized
Jauh sebelum tren baju longgar dipopulerkan Kanye West dkk, Kurt udah pake baju kegedean juga.

5. Clout goggles/Jackie O sunglasses

Clout goggles/Jackie O sunglasses
Coba google "Kacamata Kurt Cobain." Kamu bakal paham apa yang dimaksud. Yap, kacamata ini emang ikonik banget sama Kurt, dan kini sering dipake anak streetwear.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest