Follow Us

Hasil Penelitian: Ternyata Gaya Fashion Cowok Nggak Disukai Cewek-cewek!

Alvin Bahar - Kamis, 31 Maret 2016 | 03:45
Hasil Penelitian: Ternyata Gaya Fashion Cowok Nggak Disukai Cewek-cewek!
Alvin Bahar

Hasil Penelitian: Ternyata Gaya Fashion Cowok Nggak Disukai Cewek-cewek!

Umumnya, cewek memiliki minat serta insting kuat terhadap segala hal yang berkaitan dengan mode dan kecantikan. Selain perhatian pada penampilan diri sendiri, menurut hasil riset, para cewek juga cukup detail terhadap pilihan fashion pacar masing-masing. Yap, banyak cewek nggak suka dengan gaya fashion cowok. Waduh!

Nggak sedikit yang mengaku memiliki nol toleransi sehingga akhirnya memilih untuk mengubah gaya fashion sang pacar. Hasil riset dari peritel Marks & Spencer dan didukung oleh Oxfam di Inggris ini menunjukkan bahwa waktu cewek untuk menoleransi selera berfashion pacar hanya sebentar banget!

Selanjutnya, cewek turun tangan dalam menentukan mana yang harus dikenakan dan mana yang harus ditanggalkan oleh cowok.

Biasanya, pada awal-awal hubungan, cewek akan menerima pacar apa adanya, walaupun sebenarnya nggak suka pada cara berfashion si dia. Namun, kesabaran itu nggak berlangsung lama. Sebab, setelah jalan enam bulan pacaran, cewek sudah risih dan jengkel sehingga akhirnya mulai ikut menentukan padanan fashion cowok.

Hampir separuh responden cewek mengungkapkan, mereka membuang baju pacar tanpa sepengetahuan pihak yang bersangkutan. Satu dari delapan cewek dengan sengaja mencuci dengan cara yang salah supaya baju tersebut tak lagi layak pakai.

Kemudian, 21 persen cewek mengganti baju dan celana yang akan dikenakan pacar menjadi sesuai dengan yang mereka inginkan.

Hasil survei itu juga menunjukkan bahwa kaum perempuan mendambakan pacar cowok yang berfashion seperti David Beckham (22 persen). Sementara itu, kaum cowok mendambakan cewek yang punya cara berfashion seperti penyanyi Cheryl Cole.

Yang bikin kaget, 48 persen kaum cowok mengungkapkan, pacar mereka memang punya pengaruh besar dalam menentukan pakaian yang harus mereka kenakan.

Sebaliknya, 44 persen cewek mengakui, mereka mengganti beberapa pilihan fashion yang dikenakan oleh pacar mereka sehingga tampil lebih modis seperti yang mereka inginkan.

Jo Hemmings, seorang psikolog yang kerap menangani masalah percintaan, mengungkapkan, dirinya nggak begitu kaget dengan hasil survei ini karena memang pada kenyataannya rata-rata perempuan hanya butuh waktu enam bulan untuk mengambil alih selera berfashion pacarnya.

"Selama masa awal-awal pacaran, semua yang negatif dari pacar masih bisa ditoleransi. Namun, lewat dari enam bulan, ketika hubungan sudah terasa sangat nyaman, mulut bisa mengeluarkan komentar pedas, dan mungkin menohok," urai Hemmings.

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest