Follow Us

5 Fakta Tentang A Bathing Ape yang Perlu Lo Tau

- Minggu, 14 Januari 2018 | 05:29
A Bathing Ape
Hai Online

A Bathing Ape

HAI-online.com - Selain Supreme atau Thrasher, A Bathing Ape jadi salah satu merk clothing yang lagi sering banget dipakai banyak orang, nggak terkecuali di Indonesia. Meski begitu, lo tau nggak fakta tentang A Bathing Ape, brand asal Jepang ini?

Yap, nggak bisa diragukan lagi kalau A Bathing Ape merupakan salah satu merk streetwear yang cukup berpengaruh di dunia. Well, sebelum lo memutuskan buat beli produknya, biar lebih afdol, ini 5 fakta tentang A Bathing Ape yang perlu lo tau.

Didirikan di Jepang

Brand ini sendiri mulai pada tahun 1993 silam di Harajuku, Jepang, yang didirikan oleh seorang DJ dan desainer bernama Tamoaki Nagao, a.k.a Nigo.

Produk pertamanya adalah kemeja

Di tahun pertamanya, A Bathing Ape mengeluarkan beberapa produk, di antaranya ada kemeja, hoodie, dan sneakers Bapesta.

BACA JUGA: Sebelum Ngeluarin Banyak Uang Untuk Beli Produknya, Ketahui Dulu 6 Fakta Tentang Supreme Ini

Nama Bape terinspirasi dari film

Nama brand ini terinspirasi film Planet of the Apes. Lebih lanjut, nama Bape sendiri diambil berdasarkan istilah Jepang, yang berarti A Bathing Ape in Lukewarm Water. Hal ini menjelaskan metode berendam dengan air hangat dalam jangka waktu yang lama. Kabarnya, istilah ini digunakan untuk menyindir sifat malas orang Jepang.

A Bathing Ape dijual ke konglomerat fashion

Pada 1 Februari 2011, A Bathing Ape dikabarkan udah dijual ke konglomerat fashion Hong Kong, I.T Group.

Cara Nigo memperkenalkan brandnya

Bisa dibilang, Nigo punya cara unik buat promosiin brand bikinannya. Hampir selama dua tahun, Nigo hanya memproduksi 30 sampai 50 kaos per minggu. Selain itu, setengah dari produksinya juga dikasih ke teman-teman, sisanya untuk dijual lagi.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest