Follow Us

Belanja di Ibukota: Ini Dia 10 Wisata Belanja di Jakarta, dari Sneakers sampai Laptop, Ada!

Alvin Bahar - Kamis, 16 November 2017 | 02:45
Pasar Senen
Alvin Bahar

Pasar Senen

HAI-ONLINE.COM - Nggak perlu jauh-jauh ke Singapura atau negara lain buat belanja. Di Jakarta aja, kita bisa dapet apa yang dimau. Selain memiliki Kota Tua Jakarta dan kekayaan wisata sejarah, Jakarta dipandang sebagai destinasi wisata belanja. Berikut beberapa tempat di Jakarta bagi para pengemar wisata belanja.

Baju Bekas di Pasar Senen. Pasar Senen di Jakarta Pusat, terkenal sebagai tempat berburu baju bekas berkualitas. Baju-baju bekas yang dijual di sini nggak sedikit yang merupakan barang impor.

Ibarat sedang berburu harta karun, di tengah padatnya pasar, kamu bisa saja menemukan baju-baju bermerek ataupun kualitas impor. Jeli saja saat berbelanja, sebab baju yang terlihat kumel dan dengkil bisa jadi malah masih bagus, hanya perlu dicuci saja.

Rata-rata baju yang dijual mulai dari Rp 10.000 saja. Namun ada pula kaos yang dijual dengan harga di bawah Rp 10.000. Bahkan untuk syal dan beberapa benda kecil lainnya bisa dihargai Rp 1.000 sampai Rp 5.000. Pintar-pintar kamu menawar saja.

Batik di Thamrin City. Seiring dengan makin banyaknya orang yang mengenakan batik, pusat-pusat perbelanjaan batik di Jakarta pun menjamur. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk membeli baju batik adalah Pusat Batik Nusantara di Thamrin City, Jakarta Pusat.

Di sini terdapat banyak pedagang yang berjualan aneka busana batik baik untuk perempuan maupun pria. kamu bisa membeli batik tulis maupun batik cenggak. Batik-batik tersebut ada yang berasal dari Cirebon, Pekalongan, Yogyakarta, sampai Madura.

Sepatu di Pasar Taman Puring. Taman Puring memang terkenal sebagai tempat berburu aneka sepatu. Walau harganya tergolong terjangkau, namun kualitasnya nggak diragukan lagi. Pasar ini terlenggak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Masuk ke area pasar, sepatu-sepatu bergelantungan di kios-kios pedagang. Sepatu olahraga seperti sepatu bola dan sepatu basket dengan mudah dapat kamu temukan di pasar ini.

Parfum di Jalan Raya Condet. kamu penggemar parfum-parfum bermerek? kalo berkantung tipis, kamu mampir saja ke Jalan Raya Condet, Jakarta Timur. Di sepanjang jalan tersebut bisa kamu jumpai toko-toko penjual parfum.

Harganya pun relatif murah dengan beragam aroma yang mirip dengan parfum bermerek. kamu nggak terbiasa menggunakan parfum dan ingin mencoba membelinya, tanyakan saja pada pedagang beberapa contoh parfum yang biasa laku dibeli oleh pengunjung. Siapa tahu ada aroma yang kamu suka.

Source : Hai Online

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest