Follow Us

5 Jersey Piala Dunia Terbaik Sepanjang Masa, Masih Keren Hingga Kini!

Alvin Bahar - Senin, 11 Juni 2018 | 13:37
5 Jersey Piala Dunia Terbaik Sepanjang Masa, Masih Keren Hingga Kini!

HAI-ONLINE.COM - Perkawinan piala dunia dan dunia bisnis ini tercatat dimulai tahun 1954. Saat itu Adi Dassler mensuplai sepatu pemain Jerman Barat di Swiss. Kemenangan Jerman barat di sana membuat nama Adidas mulai mendunia. Sejak itu Adidas mulai jadi sponsor dan nggak cuma sepatu. Tapi masuklah ke Jersey.Nike adalah pendatang baru yang sangat agresif. Mereka baru mulai di tahun 1994 tapi mulai menguasai pasaran. Dan sekarang kita mengenal ada tiga produk yang beredar di jersey Piala Dunia. Lambang Adidas akan menghiasi jersey dari Jerman, Argentina, Perancis, dan Spanyol. Nike ada di Brasil, Portugal, Belanda, Inggris dan Amerika Serikat. Sedangkan underdog Puma diam-diam masuk lewat tim-tim dari Afrika.Soal kenyamanan Jersey pasti jadi nilai jual utama dari para produsen itu. Mereka akan memberikan barang-barang terbaik. Tapi masalah desain, mereka harus berhati-hati jangan sampai logo malah bikin jersey jadi terlihat jelek. Dan juga warna, garis yang ada di Jersey jadi nilai penting. Semakin keren bisa jadi makin bikin pe-de dan bikin tim bersemangat. Ini ada 5 Jersey terbaik sepanjang sejarah piala dunia digelar.

Cek: Ngeri! Ini 7 Foto yang Dipotret Beberapa Saat Sebelum Tragedi Terjadi

1. Zaire 1974

Negara ini sekarang kita kenal dengan nama Republik Kongo. Mereka adalah tim Afrika pertama yang lolos kualifikasi piala dunia. Hasilnya memang kurang menyenangkan untuk diingat pecinta sepak bola Afrika. Tapi desain Jersey mereka gagah banget. Presiden (saat itu) Mobutu menamai team Zaire The Leopard. Dan logo Leopard pun dipasang besar di dada mereka. Sebuah desain yang simpel tapi eye catching. dan juga sangat casual untuk bisa dipakai sehari-hari. Keren!

2. Uni Soviet 1982

Jersey Uni Soviet ini mungkin jersey negara yang paling sering terlihat dipakai anak-anak band. Entah warna apapun, tapi logo CCCP itu sangatlah terkenal. Jersey ini pasti sudah jadi kenangan, karena negara ini sekarang sudah pecah. Pecahan paling besarnya, Rusia sudah mulai menunjukan kehebatan Uni Soviet di jaman dulu.

3. Brasil 1986

Desain jersey Brasil tahun 1986 ini mem bawa kita bernostalgia dengan jersey Brasil di tahun kejayaan Pele. tepatnya di tahun 1958. Di tahun itu jersey Brasil berkerah, tapi potongan kaosnya masih melebar. Dan tahun 1986 ini Jersey Brasil kembali berkerah, tapi potongannya lebih enak dilihat. Bentuknya yang sangat fashionable ini membuat pemain sepak bola terlihat lebih san tai di lapangan. Dan jersey ini pasti sangat cocok buat dipake nongkrong di mana saja. Dari depan nggak terlalu kostum sepak bola kan?

4. Denmark 1986

We are red, We are white, We are Danish Dynamite! Begitu lagu yang dinyanyikan supporter Denmark saat tim kebanggaan mereka bermain. Nah, itu yang membuat jersey Denmark separuh bergaris m erah dan separuhnya berwarna putih. Desain yang sangat stylish ini makin bersinar dengan penampilan gemilang Michael Laudrup dan Preben Elkjaer saat itu. Jersey ini pun akhirnya diyakini menggambarkan balance yang harus ada dalam sebuah tim sepak bola. Yaitu bertahan dan menyerang.

5. Jerman Barat 1990

Ini mungkin desain terbaik dari jersey Jerman Barat. Lekuk garis warna bendera Jerman itu paling enak dilihat. Lebih simpel ketimbang desain piala dunia sebelumnya. Dan desain ini bakal membuat setiap orang yang memakainya terlihat gagah. Dan mungkin karena warna bendera itu juga tiga warna, desain ini juga terlihat sangat match dengan Adidas yang punya trademark three stripes itu. Jersey ini masih keren kalau dipake di jalan sekarang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest