Follow Us

Wuih, Ternyata Ini, Nih, Sneakers Favorit Para Kepala Negara

- Selasa, 13 Juni 2017 | 08:55
Sneakers Converse Chuck Modern Lux Ini Minta Banget Dipake.
Hai Online

Sneakers Converse Chuck Modern Lux Ini Minta Banget Dipake.

Sneakers memang merupakan sepatu yang nyaman banget digunakan. Selain itu, sneakers juga merupakan fashion item kekinian dan bisa dikenakan oleh segala usia dan profesi. Walaupun sneakers terkesan kasual dan anak muda banget, tapi tokoh-tokoh pemerintah seperti presiden pastinya bakal terlihat kece banget waktu mengenakan sepatu ini.

Salah satunya adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, yang cukup sering tampil dengan sneakers. Beberapa sneakers Obama juga merupakan jenis sneakers yang custom dan langka.

Selain itu, Presiden Joko Wododo juga akhir-akhir ini tampil kekinian. Setelah jaket bombernya, Pak Jokowi juga tampil ala anak muda dengan sneakers saat kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar. Ia memadukan kemeja putih yang jadi ciri khasnya dengan jeans biru dan sneakers keluaran Nike.

Rupanya, ini dia, nih, sneakers pilihan orang nomor wahid di negaranya. Simak, yuk!

Presiden RI Joko Widodo

Dalam kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Pak Jokowi mengenakan sneakers abu-abu. Sneakers yang dikenakannya yaitu Nike Lunar Epic Flyknit 2. Sneakers untuk running ini tergolong baru, karena diluncurkan pada Februari 2017. Sneakers ini dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta.

PM Rusia Dmitry Medvev

Kira-kira apa yang akan kamu bayangkan tentang pemimpin negara Rusia? Pasti kita berpikir semua pemimpin Rusia selalu rapi dan kerap menggunakan sepatu pantofel. Nah, ternyata nggak selalu seformal dan sekaku itu kok. Medvev, mantan Presiden Rusia juga memiliki hobi soal sneakers. Misalnya saat dia berolahraga bareng Presiden Rusia Vladimir Putin, Medvev terlihat mengenakan Nike Air Max 90s “Laser Blue”. Dia juga pernah mengenakan sneakers Raf Simons X adidas Ozweego.

Uniknya, pada tahun 2014 hacker menemukan Medvev memiliki akun Twitter rahasia untuk belanja online, salah satunya adalah untuk memesan sneakers. Para hacker mencoba membobol iPhone miliki Medvev dan terlihat kalau dia pernah membeli sepasang sneakers Nike Air Max 95s.

Presiden AS Ke-44, Barrack Obama

Kalau dibandingkan dengan Jokowi dan Medvev, Obama adalah pemimpin yang peling sering terlihat mengenakan sneakers. Dia mengenakan sneakers saat waktu-waktu santai dan berolahraga. Obama juga nggak cuma punya satu merek sneakers. Beberapa kali dia terlihat mengenakan sneakers berbeda mulai dari Asics, Puma, dan Nike. Maklum aja, Obama kan anak basket (alias hobi basket), jadi udah pasti koleksi sneakers tuh.

Obama juga sempat diberikan sneakers langka oleh pemain Baseball professional, Dexter Fowler. Pemain St. Louis Cardinal ini memberikan Obama sepasa sneakers Air Jordan 11Lab4. Fowler memberikan sneakers hitam tersebut dengan beberapa perubahan, seperti logo kepresidenan di dalam kotak dan di bagian atas sepatu.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest