Follow Us

Jangan Asal Pakai Doang, Ini Dia 4 Tips Merawat Baju Band Asli

- Selasa, 29 Agustus 2017 | 09:40
Tips merawat kaos band
Hai Online

Tips merawat kaos band

Punya banyak kaos band original di lemari? Jangan sembarangan didiamkan atau bahkan dicuekin, guys. Salah perlakuan, kesehatan si kaos jadi taruhannya. Serius. Pasalnya, kaos dengan harga yang nggak murah ini memang perlu perlakuan khusus biar kualitasnya tetap terjaga.

Makannya HAI mau ngasih beberapa tips untuk merawat baju band original milik kalian. Daripada rusak begitu saja, lebih baik dirawat biar bisa tahan lama dan tetap kece ketika dipake nonton konser atau saat hangout. Setuju?

Jangan sembarang setrika

Jangan sembarang setrika
Kalau mau menyeterika, maka gambar sablonnya harus dilapisi kain. Kita bisa juga menyeterika dari belakang atau bagian dalamnya. Jangan coba-coba menyeterika sablonnya karena akan membuat gambarnya meleleh. Cara menyetrika yang baik adalah dengan mengikuti alur atau tekstur kaos supaya nggak melar.

Jangan gunakan mesin cuci

Jangan gunakan mesin cuci
Cara terbaik untuk mencuci kaos band adalah dengan manual alias pakai tangan. Kuceknya lembut aja. Mencuci kaos dengan mesin cuci dapat membuat kaos menjadi melar dan membuat sablon pada kaos menjadi rusak.

Jika Lama Nggak Dipakai Taruh di Zip Lock

Jika Lama Nggak Dipakai Taruh di Zip Lock
Siapa bilang kaos band yang nggak dipakai lama akan membuatnya lebih awet? Nggak bener tuh! Sama aja kayak sepatu kalau lama nggak digunakan akan rusak. Makannya menurut Daniel Deadsquad, ada satu tips untuk menjaga keawetan kaos yang lama ditaruh di lemari.

“Kalau gue sih biasanya masukin kaosnya ke plastik zip-lock yang diisi sama kamper atau anti rengat gitu. Selain bisa menjaga suhu tetap stabil, pastinya bisa lebih awet,” ujar Daniel.

Beli Detergen Khusus Untuk Kaos Hitam

Beli Detergen Khusus Untuk Kaos Hitam
Buat anak metal pasti koleksi kaos bandnya kebanyakan berwarna hitam dong. Ternyata ada sebuah detergen khusus untuk kaos berwarna hitam yang cocok untuk digunakan di kaos band, lho….

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest