Follow Us

Penting, 9 Tips Ini Bikin Jeans Baru Kamu Jadi Lebih Lembut

Dio Firdaus - Kamis, 23 Agustus 2018 | 19:50
Jeans

Jeans

HAI-ONLINE.COM- Pastinya pernah atau bahkan sering merasakan kan, ketika kita membeli jeans baru, seringkali bahannya masih terasa keras dan nggak nyaman ketika kena kulit.

Terlebih lagi untuk yang punya kulit sensifit. Bahan denim yang masih keras ini biasanya bisa membuat iritasi dan akhirnya jadi males deh untuk pakai jeans itu lagi.

Namun bagi sebagian orang, raw jeans merupakan model yang keren karena pola usangnya bisa menjadi natural mengikuti bentuk kaki.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Merek Denim Lokal Dengan Harga Terjangkau Buat Lebaran

Tapi, untuk kamu yang nggak sabar nunggu terbentuknya pola itu, HAI udah merangkum dari Kompas Lifestyle gimana caranya untuk membuat jeans baru terasa lebih lunak dan nyaman digunakan. Yuk simak.

Lepaskan label jeans

Beberapa celana jeans memiliki label yang tersemat pada bagian pinggang. Bagi pemilik kulit sensitif atau anak-anak, label tersebut bisa membuat iritasi. Maka, cobalah untuk memotong label tersebut dari bagian dalam jeans menggunakan gunting tajam.

Hati-hati mengguntingnya dan jangan gunting di bagian atas untuk menghindari bahan jeans ikut tergunting. Simpan label tersebut dan ingatlah pasangan jeansnya. Sehingga, jika kamu membutuhkan informasi jeans itu suatu saat, kamu bisa membacanya kembali.

Membalikkan jeans

Membalik jeans bagian dalam ke luar sebelum mencuci akan membantu mengawetkan tampilannya ketika memulai perawatan.

Hal ini penting untuk menghindari warna yang memudar pada jeans berwarna gelap atau munculnya goresan. Untuk hasil optimal, cucilah denim terpisah dan tidak mencampur dengan pakaian lain.

Jika denimmu memiliki robekan, kamu bisa melewatkan tahapan ini.

Halaman Selanjutnya

Gunakan rendaman cuka
1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest