Follow Us

Kreatif! Perusahaan Ini Mampu Bikin Sneakers dari Permen Karet Bekas

Dewi Rachmanita - Senin, 28 Mei 2018 | 16:41
Sneakers dari Permen Karet Bekas
Gumshoe

Sneakers dari Permen Karet Bekas

HAI-Online.com - Siapa di antara lo yang senang mengunyah permen karet? Kalau selama ini lo langsung buang gitu aja dan menganggap itu sampah, di tangan perusahaan sustainbilility permen karet bekas itu mampu menjadikannya fashion item bernilai tinggi. Mereka menyulap permen karet bekas itu jadi sneakers!

Gumdrop, perusahaan sustainbilty bersama desainer Explicit Wear dan marketing organization Iamsterdam memang membuat sneakers yang materialnya dari permen karet bekas. Produk inovasi mereka ini pun jadi sneakers pertama di dunia yang berhasil mendaur ulang permen karet bekas.

Sneakers dari Permen Karet Bekas
Gumshoe

Sneakers dari Permen Karet Bekas

Dilansir dari Highnobiety, Amsterdam sama seperti kota lain nih bro yang punya masalah soal permen karet bekas. Ini pun disinyalir jadi masalah kedua setelah rokok menurut Marlin Bosman, City Councillor Sustainbillity dalam video Publicis One Nederland.

Nah, akhirnya terlahir deh sneakers dari permen karet bekas itu. Gumdrop mampu menyulapnya sedemikian rupa hingga menghasilkan jenis karet baru. Senggaknya butuh 10kg permen karet bekas loh buat menghasilkan empat pasang sneakers.

Sneakers dari Permen Karet Bekas
Gumshoe

Sneakers dari Permen Karet Bekas

Desain sneakers ini juga dikombinasikan dengan material lain loh, nggak cuma daur ulang permen karet bekas aja. Ada leather yang melengkapi bagian atas sneakers. Untuk warna sendiri ada dua, yaitu hitam dan bubblegum pin.

Harga sneakers ini sendiri dibandrol sekitar Rp3,2 juta dan udah bisa lo beli Juni mendatang. Gimana, tertarik?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest