HAI-Online.com- Erigo-X bakal ikut lagi rangkaian New York Fashion Week (NYFW) karena sejak awal tahun ini, brand mereka sudah resmi terdaftar sebagai peserta NYFW untuk koleksi 2023.
Yap, setelah sukses tampil di New York Fashion Week pada September 2021 lalu, Erigo-X bakal kembali mewakili Indonesia untuk kedua kalinya.
Tim Erigo telah memersiapkan proses keberangkatan mereka untuk tahun ini demi memamerkan koleksi terbarunya.
Baca Juga: Anak Muda Nggak Banyak yang Sadar, Ini Investasi Aman untuk Pemula
"Kami sangat bersemangat untuk New York Fashion Week kali ini, dengan berbekal pengalaman tahun lalu, tentunya persiapan tahun ini akan lebih maksimal.
"Kami berharap bisa kembali membuat masyarakat Indonesia bangga bahwa produk dan karya anak bangsa bisa bersaing dan mendapatkan tempat di pasar global," kata Muhammad Sadad, selalu CEO & Founder Erigo di A300p Kemang pada Jumat (25/3/2022) lalu.
Keikutsertaan Erigo-X untuk tampil kedua kalinya di panggung NYFW The Show diklaim resmi karena acara tersebut merupakan bagian dan rangkaian resmi komite New York Fashion Week.
"Iya jadi ini juga menjadi bukti bahwa sebelum berangkat itu, ada proses pendaftaran ini yang harus dilakukan. Bukan secara mendadak seperti yang ditudingkan," kata Sadad lagi menunjukan beberapa berkas pendaftaraan resmi dari panitia NYFW.
Erigo akan masuk ke dalam jadwal resmi yang bisa dikonfirmasi melalui website dan media sosial New Fashion Week official lainnya.Meski tidak kapok memamerkan karyanya di Kota New York, Sadad mengaku produk Erigo justru laris di dalam negeri.
Belajar dari ajang fashion show tahun sebelumnya, Erigo seperti dijelaskan Sadad, sempat membuka store mereka di Pop-up Store SOHO, namun antusias penjualannya tidak sebesar di Indonesia.
"Kita buka store di Soho kerjasama dengan Shopee, tapi costnya gede banget. Emang butuh waktu untuk diterima di sana tapi yang jelas market Indonesia lebih besar, jadi kami nggak buru-buru kesana dulu," jelasnya.
Meski demikian, perkenalan Erigo-X ke pasar global pernah dijajal berkat gelaran NYFW tahun lalu. "Kerjasama bareng Shopee juga bikin produk kita ada yang diekspor ke beberapa negara dan sudah berhasil dikirim," klaimnya lagi.
Brand Manager Erigo, Ka Pao menambahkan keikutsertaan Erigo untuk kali kedua ini lebih untuk menjawab tantangan agar bisa berkreasi lebih dari biasanya. Karena itu, segala persiapan tim terus dilakukan untuk bisa memberikan koleksi Erigo-X dengan desain terbaik.
"Proses masuk ke NYFW spring/summer tahun lalu digodok sejak awal tahun 2021, sampai Agustus kemarin berangkat. Tahun ini juga sama, kita persiapkan lagi koleksinya dan mengkurasi lagi produk mana yang diberangkatkan. Sebagian udah ada untuk direview, ada mini collection kita yang nanti juga diperkenalkan," jelasnya.
Meski sudah ada persiapan untuk ajang NYFW 2023, pihak Erigo tidak segera membocorkan konsep fashion yang akan dibawanya tahun ini.
"Untuk Konsep udah ada tapi belum boleh refill sekarang, cuma ya pastinya sih udah disiapkan. Kami berharap karyanya akan lebih baik lagi tahun ini," pungkasnya. (*)