Follow Us

Kisah Thrasher, Majalah Skate yang Menjelma Jadi Fashion Icon Dunia

Dewi Rachmanita - Kamis, 21 Juni 2018 | 13:45
Kisah Thrasher, Majalah Skate yang Menjelma Jadi Fashion Icon Dunia
www.wmagazine.com

HAI-Online.com - Siapa sih yang nggak kenal Thrasher? Rasanya udah banyak banget ya bro pesohor dunia pakai baju, sweater, atau berbagai fashion item lain dengan tulisan itu? Thrasher pun menjelma jadi sebuah fashion icon dunia. Padahal, Thrasher lebih dari itu.

Thrasher merupakan sebuah majalah yang udah ada sejak 1981. Eric Swenson dan Fausto Vitello-lah dua orang pendiri majalah yang berfokus pada berbagai hal terkait skate. Majalah ini diterbitkan High Speed Productions, Inc. di San Francisco, Amerika Serikat.

Trasher
www.streetammo.eu/

Trasher

Lewat berbagai bahasan dan DNA majalahnya yang khas, Thrasher menjadi acuan utama para skaters. Apalagi nih bro, Trasher punya "Skater of the Year" yang berfokus membahas para skater terbaik dunia.

Buat yang jadi bertanya-tanya soal banyaknya fashion item berlogo Thrasher, Thrasher memang mengeluarkan berbagai merchandise khusus. Karena tersohornya Thrasher itu yang lekat dengan pandangan kultur skater, namanya melesat dan menjelma jadi fashion icon dunia.

Dikutip dari Vogue, fenomena itu bisa karena beberapa hal bro. Salah satunya reputasi skater itu sendiri yang bersinonim dengan jiwa anak muda yang pemberontak dan punya daya tarik tersendiri lewat vintage.

Eits, tapi bro fenomena Thrasher yang jadi fashion icon dunia dan dipakai banyak orang itu buat Jake Phelps, Editor-in-Chief Trasher kurang sreg, malah cenderung sebal. Ia bilang hal itu di Hypebeast.

YOTSABA

Padahal untuk bergaya dengan fashion item khas Thrasher, menurut Jake Phelps perlu membaca artikel di majalah itu sendiri untuk paham pengalaman para skaters yang berusaha diwakilkan Thrasher.

Jadi, nggak cuma sekadar pakai aja karena keren, tapi paham lebih luas dunia skate. Thrasher sebagai simbol representasi dunia skate bakal mengalir begitu aja di orang yang sesuai, nggak dipaksakan.

"Kami nggak ngirim box (merch Thrasher) ke Justin Bieber atau Rihanna atau 'badut-badut'," kata Phelps.

Nah, teguran nih buat kita bro yang senang pakai Thrasher cuma biar keliatan keren. Emangnya kita tahu Thrasher itu apa dan representasi yang dibawanya dalam dunia skate?

Yuk, pahami lebih jauh lagi mulai dari sekarang.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest