5 Tips Ampuh buat Cowok untuk Menghadapi Pacar yang Ngambek

  • Selasa, 9 Januari 2018 17:30 WIB

Kalo Pacaran Putus Nyambung Bikin Pusing

HAI-Online.com - Berantem sama pacar itu bukan obat yang harus dimakan sehari 3 kali. Dalam setiap hubungan, berantem itu pasti terjadi. Walaupun cuma berantem-berantem kecil, tapi tetep aja bikin puyeng.

Masa tiap ketemu harus ada adegan berantem mulu? Berhubung cewek itu memang susah dimengerti, dan berhubung kita adalah makhluk yang susah menangkap “sinyal” cewek, ada baiknya kita mencari solusi supaya nggak melulu berantem.

 “Cewek itu sensitif. Cowok harus pinter ngomong, bisa menggunakan bahasa yang halus, tricky. Sebaiknya dia dipuji dulu. Sebenernya bukan berarti bohong, tapi cara penyampaiannya aja yang diperhalus untuk menjaga perasan dia supaya nggak muncul faktor yang bikin berantem dengan si cewek,” ujar Mbak Intan Erlita, seorang Psikolog Remaja.

UDAH TAU BELUM? 5 Jenis Perawatan Tubuh untuk Cowok Agar Selalu Ganteng di Depan Cewek 

Nah, ada 5 jurus di artikel ini lebih kepada sedia payung sebelum hujan. Jadi, daripada basah kuyup, lindungi diri lo dulu, deh pakai kiat-kiat ini.

1. Sedikit Bohong Demi Kebaikan

Part terberat di hidup kita adalah ketika sang pacar minta pendapat tentang bagaimana penampilan mereka. Salah-salah ngasih pendapat, bisa-bisa “taringnya” keluar dan siap menerkam kita. Supaya nggak berantem, lebih baik kita ngasih pendapat yang positif ke dia, walaupun mesti sedikit bohong. Misalnya, dengan memuji penampilan dia dengan wajar. Kalau sekiranya kita merasa sebenernya kurang oke, kita kasih aja masukan yang nggak terlalu mengoreksi. Tapi lebih ke arah menunjang, supaya dia terlihat lebih baik aja.

2. Bikin Rencana Dari Awal

Berantem di perjalanan lantaran bingung mau ke mana sebaiknya memang jangan jadi kebiasaan. Yang ada malah lempar-lemparan kata “terserah” dan nggak ada juntrungannya. Sebagai cowok, nggak ada salahnya kita bikin rencana dari awal. Bisa juga diomongin bareng-bareng beberapa hari sebelum kencan. Kalau perlu, list aja tempat-tempat yang pengin kalian datengin. Jadi, tiap minggu udah nggak bingung lagi mau ke mana.

3. Jangan Salah Tempat

Reporter : Wiji Adrian
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×