Follow Us

Ngomongin Soal Arti Cinta, Ahmad Dhani: Semua Udah Ada di Lagu yang Gue Buat

Dok Grid - Kamis, 07 September 2023 | 14:50
Ahmad Dhani
YouTube/ Sujiwo Tejo

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Dalam obrolannya dengan Sujiwo Tejo, Ahmad Dhani mengungkapkan ada beberapa lagu yang pernah dibuatnya di Dewa 19 yang mengandung bahasan soal cinta.

Baca Juga: Pernah Diisukan Berantem sama Slank soal Urutan Tampil Manggung, Ahmad Dhani: Itu Hoax!

Ahmad Dhani mengatakan salah satu lagu Dewa 19 yang membahas soal cinta adalah 'Lagu Cinta' yang rilis tahun 2000, yang terdapat dalam album Bintang Lima.

Pentolan Dewa 19 itu menyatakan kalo dalam 'Lagu Cinta' mengandung semua persoalan tentang cinta dan apa arti cinta menurut pandangannya.

"Tahun 2000 kan umur gue 28. Itu cinta dalam sudut pandang anak umur 28. Ada juga di tahun yang sama gue bikin lagu judulnya cinta adalah misteri. Ya itu adalah anak umur 28 membuat pandangan-pandangannya tentang apa itu cinta," tutur Ahmad Dhani di YouTube Sujiwo Tejo.

Ahmad Dhani kemudian menjelaskan lagi arti cinta baginya yang berubah ketika dia menginjak umur 40 pada tahun 2012. Dia menuangkan segala pandangannya tentang cinta di dalam lagu 'Cinta Itu Buta' yang rilis pada 2012.

"Jadi lagu itu bisa jadi revisi, bisa jadi pelengkap (Ahmad Dhani umur 28). Menurut gue itu lagu versi terakhir gue (memandang) apa itu cinta. Gue belum update lagi sampai sekarang," ucapnya.

Baca Juga: Selera Musik Ahmad Dhani Beda dari Wawan Juniarso, Sahabat SMA: Dhani Dulu Anti Rock

Menurutnya hingga saat ini, dia masih berada di titik usia 40 yang memandang cinta itu buta. Musisi itu menganggap kalo nggak buta itu namanya bukan cinta.

"Jadi cinta memang harus buta. Jadi kalo masih mikir misalnya, gue cinta sama orang itu karena dia punya bibit, bebet, bobot misalnya. Gue cinta sama dia karena dia ini orang kaya, bakat cari uang dan bakat kaya, nah itu masih ada hitung-hitungan gitu," ungkapnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular