Follow Us

Tips Tarik Ulur Buat Kamu yang Baru Jadian Sama Dia, Biar Nggak Cepet Putus!

Dok Grid - Jumat, 19 April 2024 | 10:19
Punya Pacar Kok Berat Badan Jadi Naik? Ternyata Ini Sebabnya Bro

Punya Pacar Kok Berat Badan Jadi Naik? Ternyata Ini Sebabnya Bro

HAI-Online.com - Namanya baru "jadian" pastinya ini waktu yang paling indah untuk terus ngobrol dan berdua-duaan.

Rasanya kalo ngabisin waktu bareng doi, time berasa cepet banget berlalu, dan dunia pun terasa milik berdua.

Tapi ada fakta mengejutkan, nih, buat kamu yang baru menjalin hubungan.

Menurut sebuah penelitian, kalo baru banget jadian dan menyandang status pacaran itu sebaiknya jangan sering-sering ketemu, dulu. Pakai tips tarik ulur, biar hubungan jadi awet dan nggak bakalan cepet putus, deh!

Baca Juga: Kayak Pacaran Padahal Statusnya Belum Jelas? Wajib Lakukan 3 Hal Ini

Menurut Scott Carroll, psikiater dan penulis Don’t Settle: How to Marry the Man You Were Meant For, percaya adalah kunci untuk memulai sebuah hubungan yang bahagia terletak pada bertemu dengan kekasih dua kali sepekan.

"Bertemu hanya dua kali sepekan bikin kita punya perasaan terdalam," kata Carroll di KompasHealth.

"Perasaan terdalam ini penting karena akan membantu kita melihat masalah terhadap rasa cinta yang baru kamu mulai,” lanjutnya.

Dr Seth Meyers, seorang psikolog juga ngungkapin nih, pertemuan waktu pertama-tama jadian itu bisa ngasih pengaruh negatif buat hubungan.

"Salah satu faktor yang merusak banyak hubungan di awal adalah kecenderungan untuk mempercepat banyak hal," ungkapnya di Psychology Today.

Meyers juga ngejelasin orang yang baru aja pacaran dan pertemuannya terbilang sering, bakalan ngerasain emosi yang meledak-ledak.

"Kalo sering bertemu, biasanya bakal muncul ilusi keintiman dan ketergantungan. Padahal upaya saling mengenal pasangan juga dibutuhkan waktu bertahun-tahun," ujarnya.

Tapi Meyers ngungkapin juga kalo emang komitmennya udah mantap buat jalan beriringan aliss punua tujuan, harusnya nggak jadi masalah ketemu sering-sering mah. Asal sabar menjaga satu sama lainnya. (*)

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest