Follow Us

Cepat atau Lambat, 5 Kesalahan Fatal Ini Bisa Merusak Hidup Remaja

Dok Grid - Senin, 05 Februari 2024 | 14:49
Ilustrasi menyesal
iStockphoto

Ilustrasi menyesal

HAI-ONLINE.COM - Sebagai remaja, melakukan kesalahan itu wajar. Karena kita juga masih dalam proses belajar, sekalipun itu dari kesalahan.

Tapi, ada beberapa kesalahan yang cukup fatal dan nggak boleh kamu coba untuk lakukan. Karena sekali kamu lakukan, bisa merusak hidup cepat atau lambat.

Kalau bisa kamu hindari lah 5 kesalahan ini dari hidupmu sob, selagi masih bisa:

5. Merokok

Ngelihat teman yang lain ngerokok, kita jadi penasaran apa sebenarnya yang bikin mereka bisa menikmati rokok itu. Lalu kita mendengar dari teman kalau rokok bisa bikin kita lupa sama masalah dan bikin kita lebih bahagia.

Well, walaupun kita hanya mendengar hal yang baik-baik dari rokok dari teman kita, tapi cuma dalam beberapa bulan aja kesehatan kita bakalan berantakan!

Mulai dari gigi yang kekuningan, bibir menghitam, enggak bisa nabung karena beli rokok yang mahal, baju bau, napas sesak, hingga batuk-batuk!

Mencoba berhenti merokok juga enggak mudah dan sangat menyiksa. Kalaupun berhenti, memang kesehatan kita bakal jauh lebih baik. Namun kita enggak bakalan bisa sesehat orang-orang yang enggak pernah menyentuh rokok dalam hidupnya!

4. Drop out dari sekolah atau kampus

Kamu merasa sekolah 5 tahun sudah cukup bikin kita jadi orang terpintar dan tahu segalanya tentang kehidupan ini? Faktanya, bahkan orang-orang yang sudah lulus kuliah pun cuma tahu sedikit aja tentang dunia ini!

Dengan kata lain, sekolah atau kampus jadi tempat yang penting untuk menimba ilmu pengetahuan dan ilmu sosial yang enggak bisa kita dapatkan hanya di rumah doang!

Memang banyak orang yang bisa sukses walaupun drop out. Namun enggak semua orang punya keberuntungan yang sama, deh! Bahkan Bill Gates yang drop out dari Harvard University aja menyesal sudah melakukan keputusan itu!

Jadi daripada jadi orang yang gagal seumur hidup, lebih baik selesaikan sekolah dan kuliah kita dengan baik dan benar!

Source : cewekbanget.grid.id

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest