Follow Us

Bukan yang Suka Nge-Gym, Cowok dengan Sifat Ini Dianggap Lebih Maskulin oleh Cewek

Dok Grid - Jumat, 02 Februari 2024 | 09:36
Ilustrasi cowok pecinta lingkungan
Pexels/Rodolfo

Ilustrasi cowok pecinta lingkungan

HAI-online.com - Selama ini, mungkin cowok-cowok yang rajin berolahraga atau pergi ke gym seringkali dianggap sebagai cowok yang maskulin di mata para cewek.

Namun dalam sebuah studi, cowok akan lebih banyak kesempatan untuk menarik perhatian lawan jenis kalau mereka punya sifat mencintai lingkungan atau eco-friendly.

Mereka yang memiliki kredibilitas sebagai cowok "ramah lingkungan" lebih menarik di mata cewek sebesar 17 persen lebih tinggi.

Penyuka coffee cup yang bisa dipakai kembali, tote bag kanvas dan kapas organik juga dinilai lebih maskulin daripada cowok kebanyakan.

Baca Juga: Cowok yang Punya Suara Berat Rentan Selingkuh, Ternyata Ada Studinya

Selain itu, cowok yang dengan bangga memamerkan rasa cinta terhadap planet ini dipandang lebih maskulin.

Penelitian mengungkapkan bahwa cowok yang mencintai lingkungan dipandang lebih nggak egois dan bisa menjadi ayah yang baik.

Dalam jurnal Psychology and Marketing, Prof Sylvie Borau mengatakan, "Pria sebenarnya bisa mendapat manfaat dari mencintai lingkungan karena itu menandakan kualitas pasangan yang baik, seperti tidak mementingkan diri sendiri."

"Wanita lajang lebih suka tipe ini sebagai pasangan untuk jangka panjang," kata Borau.

Baca Juga: Ganteng Tapi Susah Kontrol Ucapan, Cowok Ini pun Susah Dapet Kencan!

Borau dan timnya menanyai 200 wanita tentang bagaimana mereka memandang pria yang menggunakan produk ramah lingkungan, membawa tas daur ulang ke toko, dan menaiki transportasi umum ketimbang mengemudi.

Hasilnya, pria pecinta lingkungan dianggap lebih menarik sebagai pasangan jangka panjang.

Psikoterapis Phillip Hodson mengatakan, temuan tersebut menunjukkan bahwa cewek itu pengen punya cowok yang nggak egois.

"Menurut penelitian terbaru ini, pria berpikiran ekologis lebih menarik bagi wanita yang berburu suami daripada pria yang tidak pernah mendaur ulang," kata Hodson.

"Dan ini benar meski banyak orang cenderung menganggap semangat untuk ramah lingkungan sebagai tidak jantan."

Source : The Sun

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular