Follow Us

Terdiri dari 35 Huruf, Inilah Sebutan Buat Orang yang Fobia Sama Kata Panjang

Dok Grid - Senin, 05 Februari 2024 | 14:44
Ilustrasi fobia
iStockphoto

Ilustrasi fobia

HAI-ONLINE.COM- Sob, apakah di antara kamu ada yang punya fobia terhadap sesuatu?

Fobia atau ketakutan yang berlebih pada sesuatu sendiri nggak jarang dimiliki oleh seseorang. Berbeda dengan rasa takut biasa, gejala yang ditunjukan saat orang menghadapi fobianya akan lebih ekstrim.

Fobia yang paling sering dijumpai itu fobia ketinggian, kegelapan, dan ruangan sempit. Kalau fobia dengan kata-kata panjang pernah denger nggak?

Mungkin kamu nggak pernah dengar, tapi ada loh fobia terhadap kata-kata panjang. Bahkan namanya juga ikut panjang. HAI nggak yakin pengidapnya bisa baca nama fobia yang dialaminya sendiri.

Namanya adalah Hippopotomonstrosesquippedaliophobia. Kata ini sendiri terdiri dari 35 huruf dan menjadi kata terpanjang dalam kamus bahasa inggris.

Baca Juga: Dosen Unpad Kembangkan Terapi Rasa Takut dan Fobia Lewat Teknologi VR

Sebagaimana HAI rangkum dari Bobo.id, sebutan untuk kata panjang ini diambil dari kata sesquipedalian, yang artinya "kata yang panjang".

Sedangkan penambahakan kata 'hippopoto-' dan 'monstro-' digunakan sekadar membuat kata ini jadi lebih panjang dan menakutkan. Iseng bener sumpah yang menggagas.

Sama hal seperti fobia lain, penyakit ini juga punya gejala tertentu saat kambuh: gemetara, berkeringat, pusing, pingsan, mulut kering sampai sakit kepala hingga pingsan.

Para pengidap fobia ini juga akan merasa tertekan ketika melakukan aktivitas yang melibatkan kata-kata panjang.

Untuk penyebabnya sendiri, salah satunya adalah persitiwa nggak mengenakan dnegan kata yang panjang atau perubahan fungsi otak yang memicu atau berpengaruh adanya fobia ini.

Source : bobo

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest