Follow Us

Klasik! Ini 5 Motor Jadul yang Masih Eksis di Indonesia Sampai Sekarang

- Senin, 02 April 2018 | 14:15
Asoy Nih!
Hai Online

Asoy Nih!

HAI-Online.com - Zaman sekarang, tuntutan pasar akan kendaraan terutama sepeda motor memang selalu tinggi. Berbagai merk pun bersaing, guys, demi meraih pembeli. Nggak jarang, baru keluar jenis baru, selang sebulan ada lagi penggantinya.

Tetapi ada juga nih motor jadul atau tua yang mesinnya masih bagus dan awet nggak kalah dengan motor jaman sekarang. Asal perawatannya rutin dan benar, motor jadul atau tua ini masih layak digunakan.

HARUS LIAT DEH: Kocak! Ini 8 Jersey Klub Sepak Bola Teraneh Sepanjang Masa

Ini dia 5 motor jadul yang masih menghiasi jalanan Indonesia.....

1. Vespa

Naik Vespa Keliling Kota Cuco ~
Rasanya nggak afdol kalau nggak masukin Vespa ke daftar motor jadul yang masih banyak 'berkeliaran' di jalanan Indonesia. Di setiap daerah mana pun kayaknya bakalan ada yang punya Vespa. Unsur retro emang lekat kalau seorang mengendarai Vespa keluaran Piaggio ini. Apalagi kalau udah dimodifikasi warnanya. Gimana gitu ngajak gebetan jalan bareng. Hehe.

2. Yamaha RX King 135 cc

Legenda Hidup
Kalau denger motor ini ngebut, mending tutup telinga ya, guys. Yupz, apalagi kalau bukan RX King 135 cc. Soalnya lo nggak bakalan tahan denger suaranya. Tapi buat sebagian orang suara RX King punya daya tarik tersendiri. Sayangnya, RX King sering mendapat stigma di masyarakat sebagai motor maling. Hehe. Maklum ada sebagian kalangan beranggapan, sekenceng apa pun motor lo, nggak akan bisa ngejar yang namanya RX King.

3. Honda Astrea

Asoy Nih!
Wah kalau yang ini bisa dibilang jagoan motor bebek tahun 1990 sampai 2000an awal. Motor ini banyak diminati karena cc yang terbilang kecil (hanya 100 cc) namun tetap memiliki kecepatan di kelasnya. Selain itu bensinnya yang terbilang irit dan ramping membuat motor ini banyak diminati. Nggak jarang, masih banyak lho orang-orang yang pakai motor Astrea. Keluar di pasaran dengan varian Astrea Legenda dan Astrea Grand, Honda Astrea pernah menjadi motor sejuta umat karena berbagai keunggulannya.

4. Yamaha Fiz - R

Juara di Zamannya
Kalau pengen adu kecepatan motor 2 tak, rasanya nggak fair kalau nggak nyantumin Yamaha Fiz - ZR. Dengan mesin 110 cc dan velg racing-nya, tampilan Yamaha Fiz - Z bisa dibilang trendy pada zamannya. Yamaha Fiz - R dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 7.500 rpm dan mampu menghasilkan torsi maksimal mencapai 6.500 rpm melalui 4 kecepatan manualnya.

5. Suzuki Shogun R 110

Grenggg... Grenggg... Shogun
At last but not least, Suzuki Shogun R 110. Keluar sebagai motor 4 tak pertama yang diproduksi Suzuki, Shogun pernah banyak diminati oleh berbagai kalangan. Keluar di pasaran pada 1993, Shogun mengadopsi motor Suzuki keluaran sebelumnya yaitu Tornado. Makanya kalau dari jauh terlihat mirip. Konon katanya, Shogun R 110 dipasarkan guna menyaingin Supra X yang waktu itu marak di jalanan Indonesia.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest