Buka Artikel Ini, Ada Segala Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Soulmate, Jangan Gengsi Deh

  • Minggu, 19 Maret 2017 18:00 WIB

Belahan jiwa

Cowok, biasanya males banget kalo ngomongin soulmate. Kurang keren aja rasanya. Padahal, banyak hal yang bisa kamu ketahui ketika tau fakta tentang soulmate lho.

Apakah kamu termasuk orang yang percaya dengan adanya soulmate? Ternyata, jawabannya bisa berpengaruh ke bagaimana kita melihat dan menyikapi hubungan percintaan kita saat ini! Lalu, mungkinkah kita bertemu soulmate di sekolah atau kampus?

 

Apa itu soulmate?

Soulmate adalah sebutan untuk sosok yang memiliki ikatan emosional kuat, daya tarik dan kemampuan saling memahami dengan satu sosok lainnya. Kita bakal merasa hidup lebih lengkap ketika menemukan soulmate, karena sosok ini selalu menerima kita apa adanya dan memiliki selera juga ketertarikan yang sama terhadap berbagai hal.

Intinya, soulmate ini seseorang yang terkesan cocok untuk jadi pasangan kita. Saking sempurnanya sosok ini, kita mencari soulmate ini dalam pribadi orang lain buat dijadikan pasangan kita. Kita bakal mencari orang yang kita rasa tepat untuk menghabiskan waktu bersama ini dan kita cenderung akan terobsesi untuk menemukan orang ini.

 
Jadi, apakah soulmate itu benar-benar ada?

Pada kenyataannya, adanya konflik, saling nggak setuju sama lain dan ketidakcocokan bakal muncul secara bertahap dalam sebuah hubungan. Pada dasarnya, nggak ada manusia yang sempurna, itu artinya nggak ada cowok yang benar-benar cocok jadi pasangan kita.

Semuanya butuh kerja keras, berkembang bersama dan perubahan untuk hubungan yang baik dan memuaskan. Ketika hal-hal itu dialami sama orang yang percaya sama konsep soulmate, mereka bakal marah, kecewa dan sulit buat berkomitmen.

Hal ini muncul dalam hasil penelitian Knee (1998) yang membandingkan hubungan antara pasangan yang percaya sama soulmate dan pasangan yang nggak. Pasangan yang percaya sama soulmate merasa mereka memang ditakdirkan bersama. Beda sama pasangan yang nggak percaya soulmate, mereka merasa sebuah hubungan bisa bertahan karena keduanya memang mencoba mempertahankan.

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

MOST READ
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×