begadang Ayo Begadang Kalau Mau Merasakan 4 Keunggulan Ini.

  • Minggu, 16 April 2017 09:30 WIB

keuntungan begadang | doc.hai

Nggak perlu mengutip lirik lagunya bang Rhoma Irama, lah, yah, untuk menunjukkan betapa masyarakat kita menganggap begadang itu lebih banyak ruginya.

Andaikan bang Rhoma membacai penelitian ilmiah, maka ia akan batal menulis lagu tersebut. Pasalnya, sejumlah studi nggak setuju dengan anggapan bahwa begadang itu sumber masalah kesehatan. Tebukti, menjadi “burung hantu” banyak untungnya juga, kok.

1. Tukang Begadang Punya IQ Lebih Tinggi.

Seorang ilmuwan London School of Economics and Political Science, Satoshi Kanazawa, menemukan hubungan antara kecerdasan dan perilaku adaptif.

Menurutnya, mereka yang berkegiatan di malam hari adalah makhluk langka. Kok bisa?

Dari penelitiannya, terbukti anak-anak yang lebih cerfdas akan tumbuh menjadi orang dewasa yang nocturnal (suka bangun di malam hari) dan bangun paling telat.

Terus, terbukti juga tuh, mereka yang tukang begadang memiliki IQ lebih tinggi, sementara orang-orang yang bangun pagi punya kemungkinan lebih sukses.

2. Tukang Begadang Punya Fisik Lebih Kuat

Peneliti di Universitas Alberta membandingkan kekuatan kaki orang-orang yang suka bangun pagi dan mereka yang tukang begadang.

Terbukti, walau kalah kuat di  siang hari dibanding mereka yang tidur cepat, tukang begadang punya kekuatan special loh kalau udah di malam hari.

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×