Follow Us

5 Jenis Olahraga Khusus Buat Lo yang Puasa, Sehat Lahir Bathin!

Dok Grid - Senin, 04 Maret 2024 | 10:43
5 Jenis Olahraga Khusus Buat Lo yang Puasa, Sehat Lahir Bathin!

5 Jenis Olahraga Khusus Buat Lo yang Puasa, Sehat Lahir Bathin!

HAI-Online.com – Bulan Ramadhan sudah berjalan, dan kita seperti biasa masih merasa lemes dan lesu. Lapar dan haus juga? itu sih pasti. Tapi apa kita harus tidur seharian sampai mager total? Big no!

Justru di bulan puasa, kita diharuskan untuk bergerak lebih. Hal ini disampaikan langsung oleh ahlinya, jadi kenapa nggak nih mengejar predikat sehat lahir wa bathin!

“Tubuh harus tetap aktif agar dapat memobilisasi lemak untuk dikatabolisir menjadi gula darah dalam tubuh. Kadar gula pun bakal kembali meningkat dan rasa lelah serta kantuk bakal hilang,” ucap Dr. Haryo Tilarso, SpKO, FACSM.

Baca Juga: 7 Manfaat Tidur Miring ke Kiri: Dari Meningkatkan Kesehatan Otak hingga Membersihkan Getah Bening

Memang, secara fisik, kita nggak dianjurkan buat menguras tenaga terlalu intens. Seperti pada di hari-hari biasa.

Namun setidaknya, dengan berolahraga minimal 15 menit sehari di bulan puasa, kita bisa merasakan tubuh yang lebih enteng. Enteng dalam artian segar saat beraktivitas walaupun harus menahan lapar dan haus.

Bahkan kalau nggak mau berat-berat, senam sudah cukup kok. Intinya puasa memang wajib, tapi olahraga nggak boleh dilupakan sama sekali.

Jadi, apa saja sih olahraga yang cocok banget dilakukan saat kita berpuasa? HAI punya koleksinya nih. Simak yuk!

Short Gym in the morning!

Senam
HAI

Senam

Yap, senam singkat atau short gym ternyata menjadi salah satu olahraga yang paling aman dilakukan di pagi hari selepas sahur dan salat subuh.

Senam yang dimaksud adalah peregangan yang nggak terlalu menguras fisik. Ada banyak gerakan senam peregangan yang bisa dilakukan, Dari arm stretching (lengan) sampai leg stretching (kaki).

Biar nggak terlalu capek, durasi per set gerakansekitar 5-10 detik saja.

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest