Follow Us

Manfaat dan Pentingnya Cuci Muka Pakai Face Wash buat Kalian Para Cowok

Dok Grid - Senin, 08 April 2024 | 10:20
Ilustrasi mencuci muka pakai face wash.
Pxfuel

Ilustrasi mencuci muka pakai face wash.

HAI-Online.com – Bagi sebagian besar cowok, skincare routine yang paling sering dilakukan adalah mencuci wajah. Yup, mencuci muka pakai face wash memang jadi salah satu step paling dasar buat urusan perawatan wajah atau skincare routine.

Secara garis besar, face wash berfungsi membersihkan kotoran-kotoran dan minyak yang menempel di wajah kamu, apalagi setelah seharian padat beraktivitas. Saat berkegiatan, apalagi di luar ruangan, pastinya kita nggak bisa jauh dari debu, polusi, dan minyak, kan?

Face wash sendiri adalah salah satu produk skincare berupa sabun pembersih wajah yang berbahan dasar air yang biasanya berbentuk gel, busa atau batangan.

Fungsi dari produk ini adalah untuk membersihkan wajah dari debu, polusi, dan sisa kotoran yang menempel pada kulit lainnya.

Melansir klikdokter, karena memiliki kandungan astringent, kebanyakan face wash akan berbusa saat dipijat ke kulit wajah. Busa inilah yang menandakan bahwa sabun yang kamu pakai benar-benar masuk ke dalam kulit dan membersihkan pori-pori sekaligus menghilangkan minyak.

Baca Juga: Hasil Pemakaian Produk Skincare itu Berbeda Setiap Orang Meski Zatnya Sama, Ini Alasannya!

Kapan seharusnya pakai face wash?

Biar optimal, disarankan menggunakan face wash nggak lebih dari dua kali sehari, yakni pada pagi hari setelah bangun tidur sebelum beraktivitas, dan saat mandi sore atau malam hari setelah beraktivitas.

Pasalnya, penggunaan face wash yang berlebihan bakal mengurangi kelembaban yang bisa bikin kulit wajah kamu kering.

Face wash juga menjadi step pertama saat memulai skincare routine, sebelum mengaplikasikan toner atau moisturizer.

Mengunakan face wash, khususnya pada malam hari sebelum tidur itu penting banget lho buat kesehatan kulit wajah kita. Sayangnya sebagian cowok masih kerap mengabaikan hal ini.

Padahal regenerasi kulit itu sendiri berlangsung saat kita tidur.

Biar lebih paham, simak nih 5 manfaat mencuci wajah sebelum tidur di malam hari, melansir Kontan.co.id:

Editor : optimization

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest