Psycho

Jodoh Itu Dicari atau Datang Sendiri? Ini Jawabannya!

Ilustrasi
Foto by : hair.cm

Semua cowok atau cewek pasti pernah dengar pernyataan bahwa jodoh akan datang sendiri tanpa dicari. Namun yang benar itu jodoh dicari atau datang sendiri?

Lex DePraxis, Love & Relationship Coach di Kelas Cinta, yang ditemui Kompas.com di Jakarta, Senin (6/2), menegaskan bahwa pasangan itu dicari bukan datang sendiri.

“Jawabannya sama saja dengan duit, dicari atau datang sendiri? Ya dicari kan,” ucapnya.

Nah, darimanakah pernyataan tersebut muncul? Lex menghubungkannya dengan kebiasaan orangtua Asia yang selalu berkata demikian agar anak hanya berfokus kepada pendidikan atau pekerjaan saja. Padahal, datang sendiri yang dimaksud pada masa tersebut adalah dijodohkan dan nggak dapat diaplikasikan di masa sekarang.

“Di zaman modern ini, cowok dan cewek sama-sama bekerja. Kalau keduanya hanya fokus pada perkerjaan ya nggak akan ketemu,” katanya.

Oleh karena itu, baik cowok dan cewek harus meluangkan waktu untuk bergaul, memancing, dan mencari pasangan. Di Kelas Cinta sendiri, Lex dan kedua pendiri lainnya mengajarkan cowok untuk berani mendekati cewek yang menarik perhatiannya.

Nah, cari deh belahan hatimu sekarang juga! (Kompas.com)

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×