Biar Nggak Mati Gaya. Ini Dia 6 Jurus Jitu Bergaul Yang Asik Di Depan Cewek

  • Kamis, 23 Februari 2017 16:00 WIB

Ilustrasi

Cara gaul cewek beda sama cara gaul cowok, Tapi demi menarik perhatian cewek-cewek, mau-nggak mau kita kudu nge-blend sama cara gaul mereka. Gimana sih cara bergaul yang asik di depan cewek?

Rame Tapi Nggak Nyinyir

Rame Tapi Nggak Nyinyir
Rame Tapi Nggak Nyinyir

Udah hukum alam kayaknya kalau mulut cewek lebih aktif daripada mulut cowok. Saking aktifnya, cewek pun jadi punya habit doyan ngomongin hal-hal nggak penting semisal gosip. Emang pusing sih ngedengerin cewek-cewek ngegosip. Anehnya mereka itu ilfil kalau liat cowok ngegosip. Entah karena ngerasa kesaing atau ada alasan lain. Tapi cewek umumnya seneng sama cowok yang kalau diajak ngobrol rame. Jadi kesimpulannya, tips dasar biar bisa masuk ke pergaulan cewek, jadilah cowok yang rame kalo ngobrol. Asal, nggak nyinyir!

Stop Complain

Stop Complain
Stop Complain

Satu kebiasaan kita kalau ngikutin ritme gaul cewek adalah suka komplain. Di mata kita cewek itu sering dinilai sebagai orang yang suka buang-buang waktu. Contohnya, mau beli baju satu ngiterin mal-nya sampe dua jam. Terus, duduk berjam-jam di coffee shop cuma buat ngegosipin si anu sama pacarnya si anu. Hal-hal yang buat mereka asik itu buat kita boring abis. Makanya kita nggak tahan buat komplain. Masalahnya seperti juga kita, mereka nggak suka dikomplain. Langsung ilfil! So, kalau emang pas lagi jalan bareng mulai boring mending pamitan daripada komplain.

Enteng Tapi Seru

Enteng Tapi Seru
Enteng Tapi Seru

Soal energi, cewek hampir sama dengan cowok. Punya energi segudang buat melakukan berbagai kegiatan. Bedanya, cewek umumnya kurang tertarik buat melakukan kegiatan yang berat. Kayak ngebengkel, gitu. Bukan karena kegiatan-kegiatan itu bikin capek, tapi lebih karena bisa bikin rusak penampilan. Makanya kalau mau ngajak cewek seru-seruan, ajak ngelakuin kegiatan yang enteng-enteng aja. Misalnya nonton film, main bilyar atau main game. Biarpun kegiatan ini enteng, asal kita bisa ngebawa suasananya jadi asik kok.

Jadi Dewa Penolong

Jadi Dewa Penolong
Jadi Dewa Penolong

Sekarang emang udah jaman emansipasi. Tapi kenyataannya tetap aja ada perbedaaan dalam soal ketergantungan antara cewek dengan cowok. Dalam otak sebagian besar cowok mustinya lebih mandiri dan bisa apa aja dibanding cewek. Cowok layaknya bisa dijadiin tempat minta bantuan buat urus-urusan yang sederhana sampe yang kompleks. Nah, kalau mau deket sama cewek, jadi deh dewa penolong yang bisa diandalin dalam segala sikon.

Jauhi yang Jorok-jorok

Jauhi yang Jorok-jorok
Jauhi yang Jorok-jorok

Kalau lagi nongkrong bareng temen-temen cowok, obrolan dan becandaan jorok udah dianggap biasa. Lha kalau sama cewek lain ceritanya. Cewek bukan nggak suka ngobrol, becanda dan lihat situ sporno. Cuma mereka nggak seekspresif dan secuek kita, masih gede malunya! Itu sebabnya kalau lagi gabung sama cewek jangan deh ngeluarin omongan apalagi ajakan yang "menjurus". Bisa-bisa nanti ditanggepin salah, dikira kita deketin dia karena horny!

Royal Tapi Nggak Maksa

Royal Tapi Nggak Maksa
Royal Tapi Nggak Maksa

Siap juga pasti seneng ditraktir, apalagi cewek. Tau sendiri kan, hampir semua cewek itu suka laper mata kalau ngeliat belanjaan. Gara-gara itu kocak mereka sering tekor, sementara barang yang diincar belum dapet semua. Ibarat bunga yang disiram air, kalau kita beliin barang yang mereka mau, mereka jadi seger lagi. Waa, berat di kantong dong? Eits, tenang! Royal nggak selalu ditandai dengan ngebeliin cewek barang-barang incarannya kok. Ngebayarin makan, ngebayarin nonton atau ngebayarin parkiran mobil juga udah royal. Pokoknya nggak usah maksa karena meski seneng ditraktir tapi cewek nggak suka kalau cowok sampe maksa buat mentraktir. Takut dibilang matre! (Ega HAI)

Reporter : Dimas Yulian
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

MOST READ
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×