Bukan Hanya Viny JKT48, Member-member AKB48 Ini Juga Pernah Mengundurkan Diri Sebagai Kapten dan Jadi Trainee

  • Kamis, 12 Oktober 2017 14:45 WIB

Viny

HAI-ONLINE.COM - Ratu Vienny Fitrilya memutuskan mengundurkan diri dari jabatan kapten Team KIII JKT48. Setelah diputuskan oleh manajemen, cewek yang akrab disapa Viny itu kini kembali menjadi trainee.

"Setelah mempertimbangkan berbagai hal, kami merasa ini adalah keputusan terbaik untuk Ratu Vienny Fitrilya dan JKT48," tulis JKT48 Operation Team di situs resminya.

Belum diketahui penyebab mundurnya Viny, tapi banyak fans JKT48 menduga member generasi dua JKT48 itu melanggar peraturan.

Apalagi, kasus serupa udah pernah terjadi di sister group JKT48, yakni AKB48, dan semuanya bermula karena skandal yang terungkap. Siapa saja member yang senasib dengan Viny tersebut?

Cek yuk: Kapten JKT48 Team KIII, Viny, Turun Pangkat Jadi Trainee, Ada Apa Sebenarnya?

 

1. Akimoto Sayaka

undefined
Akimoto Sayaka

Tahun 2009, cewek keturunan Filipina ini didapuk untuk menjadi kapten Team K AKB48. Namun setelah skandal cintanya terkuak pada 2010, ia mengundurkan diri sebagai kapten. Ia nggak diturunkan jadi trainee dan terus menjadi anggota AKB48 hingga keluar pada 2014 silam.

 

2. Minegishi Minami

undefined
Minegishi Minami

Ketahuan pacaran dengan seleb bernama Alan Shirahama, cewek yang akrab disapa Miichan ini meminta maaf lewat sebuah video emosional. Bahkan, Minami menggunduli kepalanya sebagai bentuk penyesalannya. Ia juga diturunkan dari anggota tim AKB48 menjadi trainee. Peristiwa ini menyita perhatian dunia bahkan dibahas di berbagai situs berita internasional.

Simak juga: Skandal Rahasia AKB48 Terungkap di Situs Ini

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×