Follow Us

Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Hai dengan SAE Institute

Berbagi Cerita Makna Dibalik Kertas dan Pena

Dok Grid - Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:47
Pee Wee Gaskins Opening  5SOS
Hai Online

Pee Wee Gaskins Opening 5SOS

Pee Wee Gaskins udah meperkenalkan single baru mereka Kertas Dan Pena, yang sudah bisa kita dengarkan sejak Rabu (10/2) lalu. Seperti yang udah diumumin oleh Dochi cs., lagu ini dijadikan jagoan untuk album baru mereka, A Yout Not Wasted, yang akan dirilis sejak Maret lalu.

Balik lagi soal single baru mereka, dalam beberapa minggu terakhir, Kertas Dan Pena mulai sering wara-wiri di televisi dan radio lokal, dan secara perlahan, single ini mulai menjadi racun. Tapi, udah ada yang tau kenapa lagu ini dijadiin single perdana untuk album baru Pee Wee Gaskins?

"Karena lagu ini satu-satunya yang paling nggak bocor, hahaha...,” kata Dochi, perihal pemilihan Kertas Dan Pena sebagai single perdana mereka.

Yap, butuh waktu lebih dari 6 tahun untuk Pee Wee Gaskins merilis full album ketiga mereka ini. Panjangnya jarak waktu tersebut diisi oleh mereka untuk merilis single-single dan beberapa EP. Makanya, beberapa lagu baru mereka jadi terkesan bocor, karena beberapa kali juga dibawakan manggung secara live.

Nah, karena Kertas Dan Pena ini belum pernah dibawakan secara live sebelumnya, menjadikan lagu ini berbeda, Sansan dan kawan-kawan masih menyimpan utuh lagu ini sampai akhirnya dirilis pada awal Februari lalu. Jadi, penasaran, apa makna dari Kertas Dan Pena itu sendiri?

Kertas dan Pena itu identik dengan takdir. Intinya, untuk ‘kertas’ dan ‘pena’ itu kita yang pegang, kita yang nentuin. Jadi kita (manusia) yang menuliskan (mengusahakan) takdir kita sendiri. Kertas dan Pena juga berhubungan dengan awal dan akhir, ya, seperti tanda tangan kontrak itu kan ada di awal, atau kalau mengakhiri sebuah kerja juga tanda angan di akhir,” cerita Dochi.

Nah, setelah Kertas dan Pena, single jagoan Pee Wee Gaskins berikutnya adalah Berbagi Cerita. Makanya, jangan lupa buat ikutan keseruan HAI sama Pee Wee Gaskins, ya. Jadi gini, HAI dan SAE Institute punya proyek bareng nih. Namanya, Pee Wee Gaskins “Berbagi Cerita” Music Clip (Story) Challenge.

Dalam proyek ini, HAI tantang lo bikin konsep cerita untuk video klip terbaru Pee Wee Gaskins, “Berbagi Cerita.”

Caranya:

1. Simak video lirik Pee Wee Gaskins “Berbagi Cerita”.

2. Ceritain apa aja yang lo tangkep dari lirik tersebut (makna, imajinasi, kegalauan, kebaperan, apa saja), dan tuangin pemikiran lo ke dalam tulisan, maksimal 200 kata.

3. Sampaikan cerita yang pengen lo wujudkan ke dalam video klip “Berbagi Cerita” maksimal 500 kata.

4. Ceritain siapa diri lo, apa kelebihan lo, dan apa yang mendukung konsep cerita lo agar terpilih, maksimal 200 kata.

Topic : Dibalik Kertas dan Pena

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest