Follow Us

Penutupan DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Bandung Berlangsung Epic, Ini Rangkuman Acaranya!

Yussy Maulia - Jumat, 19 April 2024 | 12:12
DCDC Ngabuburit Extra 2024 resmi berakhir di titik ketujuh, yaitu Kota Bandung.
Dok. Istimewa

DCDC Ngabuburit Extra 2024 resmi berakhir di titik ketujuh, yaitu Kota Bandung.

HAI-Online.com – Setelah sukses digelar di berbagai kota sejak Maret, rangkaian tur DCDC Ngabuburit Extra 2024 akhirnya tiba di destinasi terakhir, yaitu Bandung.

Acara penutupan itu digelar di Area Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Sabtu (6/4/2024). Ribuan masyarakat termasuk komunitas penggemar musik pun memadati area tersebut untuk melihat musisi favorit mereka hingga menjajal berbagai aktivitas hiburan yang ada.

Adapun guest star yang hadir di DCDC Ngabuburit Extra Bandung tersebut adalah Yacko, For Revenge, Alone at Last, Antideologi, NGB Project (Abah Andris dan DJ E-One Cronik) feat Tuan Tigabelas, AGC Music School, hingga band lokal yang terpilih dalam program DCDC Shoutout!.

Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono mengatakan, Bandung adalah kampung halaman DCDC sehingga dipilih menjadi destinasi tur terakhir yang istimewa.

“Karena (Kota Bandung) ini menjadi titik rangkaian terakhir, tentusecara konsep dan suguhan event-nya berbeda dari tujuh titik yang sudah lebih dulu berjalan,” kata Danny.

Baca Juga: Mengintip Keseruan Event DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Pemalang dan Purwokerto

Rangkaian acara dimulai dengan aksi sosial bertajuk Social Investment. Pada kegiatan ini, para guest star, pengisi acara, komunitas lokal, hingga audiens diajak untuk melakukan aksi sosial, seperti membagikan paket untuk masyarakat.

Usai menggelar aksi sosial, selanjutnya DCDC Ngabuburit Extra menyediakan penampilan hiburan di Main Stage. Kali ini, konsep penampilan yang diusung adalah acoustic performance, sehingga para musisi membawakan lagu-lagu kebanggaan mereka dengan instrumen akustik yang fresh.

Lalu, ada pula Midnight Market yang menyajikan berbagai produk dari brandserta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Seluruh produk dikurasi dan dikemas secara artistik, mulai dari pakaian, music merchandise, hingga kuliner.

Ada juga program Lelang Extra yang yang diadakan di jam-jam tertentu. Lewat program ini, pengunjung bisa mendapatkan merchandise resmi bertanda tangan guest star dengan harga yang kompetitif.

Sambil menunggu penampilan musisi favorit, para pengunjung DCDC Ngabuburit Extra juga antusias meramaikan beragam floor activity yang tersedia, mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, hingga aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Kegiatan Social Investment di DCDC Ngabuburit Extra 2024.
Dok. Istimewa

Kegiatan Social Investment di DCDC Ngabuburit Extra 2024.

Editor : Sheila Respati

PROMOTED CONTENT

Latest