Follow Us

6 Kecelakaan Panggung Tergila Yang Pernah Dialami Para Rock Star

Bagas Rahadian - Kamis, 09 April 2020 | 10:00
Joan Jett, Krist Novoselic, dan Dave Grohl di Cal Jam 2018
Jeff Kravitz/FilmMagic

Joan Jett, Krist Novoselic, dan Dave Grohl di Cal Jam 2018

HAI-Online.com - Seorang musisi rock mungkin belom bisa diakui sebagai rock star sejati apabila belom menampilkan hal gila di panggung.

Selain karisma bak seorang penyihir, aksi panggung gila terbukti juga mampu membuat seorang rock star disembah bak dewa oleh crowd dalam konsernya yang kerap bertingkah liar.

Contohnya adalah seperti yang dilakukan oleh Kurt Cobain dalam konser Nirvana di Kota Roma, Italia, 30 tahun lalu.

Dilansir dari Noisey, saat itu Kurt melakukan aksi panggung gila dengan naik ke tumpukan speaker tinggi sampai-sampai membuat penonton yang awalnya beringas menjadi tertegun.

Namun, setiap aksi ekstrem tentu punya konsekuensinya sendiri.

Karena beberapa rock star dunia diketahui pernah berakhir dengan mengalami kecelakaan fatal di panggung demi memberi hiburan ke para penggemar.

Baca Juga: Kakinya Cedera Ketiban Tabung Oksigen, Corey Taylor Tetep Lanjut Manggung Bareng Slipknot

Siapa aja mereka? Berikut HAI rangkum ceritanya buat kalian.

1. Corey Taylor (Tertimpa tabung gas hingga kakinya patah)Saat manggung di Finlandia bulan Maret lalu, sang forntman Slipknot mengalami insiden yang cukup fatal usai sebuah tabung gas oksigen jatuh tepat mengenai kakinya. Corey pun menyebut ada tulang yang patah di kakinya.

2. Alice Cooper (Hampir tewas gantung diri di panggung)Legenda glam metal ini diketahui pernah hampir tewas dalam konsernya sendiri akibat aksi panggung yang ia rancang. Pada tahun 1988 silam, alat yang digunakan Alice untuk menampilkan aksi gantung diri bohongan mengalami malfungsi dan membuatnya langsung hilang kesadaran.

3. Krist Novoselic (Aksi lempar bass yang kena muka sendiri)Ini memang merupakan hal ikonik yang kerap dilakukan sang bassist Nirvana kala di panggung. Beberapa kali, Krist melakukan aksi melempar bassnya sendiri ke udara dan berhasil. Namun dalam MTV Music Video Awards pada tahun 1992, bassnya tersebut justru mendarat tempat di wajahnya yang membuatnya langsung tersungkur di panggung.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest