4 Tips Menjaga Barang di Gigs Musik Kayak BritAmaXHAIDay 2017

  • Minggu, 30 April 2017 20:18 WIB

Wallet neuropathy Bahaya Nyimpan Dompet di Saku Celana Belakang

HAIDay tahun ini dilengkapi oleh kurang lebih 20 anggota tim keamanan khusus untuk Main Stage, juga kurang lebih 10 anggota lain yang berjaga di seluruh venue. Plus, ada kurang lebih 30 aparat kepolisian yang melengkapi keamanan event ini di seluruh Parkir Timur Senayan.

Eits, tapi itu gak menutup kemungkinan insiden kehilangan barang, guys! Nabila Muzakki contohnya, cewek yang sering dateng ke gigs musik ini pernah kehilangan barang saat seru-seruan nonton The SIGIT! "Gue waktu itu kebawa suasana, asik dorong-dorongan. Lalu gue ngerasa tali tas gue sakit, dan ada orang yang ngeliatin gue terus. Beberapa waktu kemudian, tas gue udah kerobek. Terus, orang tadi bilang, 'Dijaga ya mbak tasnya.' Lalu gue sadar hp gue dan hp pacar gue udah gak ada." keluhnya soal insiden itu.

Nah, dari sini Nabila dan Pak Andre, ketua tim pengamanan di HAIDay 2017 memberikan lo beberapa tips agar tetap aman saat HAIDay!

1.  Jangan pernah tinggalin barang berharga lo di stand.
Menurut Pak Andre, kasus kehilangan biasanya disebabkan oleh kelalaian pengunjung itu sendiri. Salah satu cara mencegahnya adalah, ketika lo berkunjung ke area-area di HAIDay, jangan pernah tinggalin atau taruh dompet atau Hp lo sembarangan, guys! Selalu pegang barang-barang berharga lo.

2. Perhatikan orang dengan gerak-gerik mencurigakan.
Ketika ada yang ngeliatin lo terus, atau merhatiin barang-barang lo berlebihan, lo harus hati-hati dan pastikan barang-barang lo aman, ya!

3. Tinggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan.
Untuk mengurangi potensi kehilangan, lo bisa simpan dompet dan Hp di kendaraan lo. Tapi ingat, harus di tempat yang aman ya, guys!

4. Masukkan Hp ke tas saat menonton aksi panggung.
Nah! Selain aman, cara ini juga bisa membuat lo lebih menikmati pertunjukan musik yang berlangsung.

Inget guys, safety can be fun. Jangan lupa untuk datang dan bergabung dengan keseruan BritAmaXHAIDay 2017!

(Penulis: Widya Salsabila)

Reporter : Rizki Ramadan
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×