Music

Kotak X Anggun, Proyek Kolaborasi Terbaru Dari Band Kotak

Kotak X Anggun

Band Kotak kembali menghentak blantika musik Indonesia melalui proyek kolaborasi barunya bersama penyanyi Internasional Anggun C. Sasmi. “Hari ini Alhamdulillah kami melangsungkan peluncuran single terbaru Kotak berkolaborasi dengan Anggun. Kami sebut Kotak x Anggun berjudul “Teka Teki” Ucap Tantri dalam jumpa pers peluncuran single di Kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (26/9) seperti dilansir dari Kompas.com.

Bagi grup band yang beranggotakan Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua, ini kolaborasinya bersama dengan Anggun C. Sasmi kali ini bukan merupakan proyek kolaborasi pertamanya. Sebelumnya, band Kotak juga pernah menggarap proyek kolaborasi dengan mantan vokalis Band Cokelat, Kikan Namara yang diberi tajuk Kotak X Kikan.

Proses awal proyek kolaborasi Kotak X Anggun sendiri berawal saat Tantri mengirimkan demo track kepada Anggun di Prancis. Setelahnya, Anggun lalu merekam suara versinya dan kemudian mengirimkan balik. Lagu yang dipilih untuk kolaborasi ini sendiri, Kotak memilih lagu dari komposer David Sam. 

Lagu yang diproduseri oleh gitaris BIP, Pay, ini mengedepankan kekuatan dua gaya vocal serupa tapi tak sama antara Anggun dan Tantri. Musik yang ditampilkan dalam lagu ini akan diberi sentuhan musik era 1990-an dengan warna rock ballad. Lagu ini akan menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang akan dibawakan Anggun setelah lebih dari 13 tahun! 

Warner Musik Indonesia, label yang menyatukan keduanya dalam kolaborasi ini memang punya pertimbangan khusus saat akan membuat proyek ini. Menurut Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia, Anggun sendiri memang sudah lama ingin berkolaborasi dengan band Kotak. “Kita sudah lama menangkap sinyal itu. Mudah-mudahan ini jadi kolaborasi yang bisa diterima pecinta musik Indonesia,” ujar Toto.

Baca Juga :

Anggun C Sasmi Antusias Isi Soundtrack Film Pendekar Tongkat Emas

Wah, Kotak ganti vokalis!.....untuk Sementara

Aksi Kotak di Hari Sumpah Pemuda

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×