Follow Us

Apakah Asics dan Onitsuka Tiger Adalah Merk yang Sama? Ini Latar Belakangnya

Ricky Nugraha - Selasa, 11 September 2018 | 19:50
Logo ASICS dan Onitsuka Tiger

Logo ASICS dan Onitsuka Tiger

HAI-online.com - Para sneakerhead pasti udah nggak asing kan sama merek ASICS dan Onitsuka Tiger? Namun masih ada aja nih yang bingung apakah kedua mereka ini sebenernya sama atau nggak, apalagi keduanya adalah kerurunan brand yang berasal dari Jepang.

Nah, di sini kita akan coba jelasin nih.

Dimulai dari Onitsuka Tiger. Onitsuka Tiger adalah salah satu perusahaan sepatu tertua di Jepang.

Onitsuka Co Ltd dibangun pada tahun 1949 oleh seorang mantan perwira militer berusia 32 tahun bernama Kihachiro Onitsuka.

Baca Juga : Yang Beda dari Sepatu 'PUMA x BTS Basket' Hasil Kolaborasi Bareng BTS

Onitsuka membangun perusahaannya dengan harapan dapat meningkatkan harga dan kepercayaan diri para pemuda pasca perang melalui kegiatan atletik.

Produk pertama Onitsuka Tiger adalah sepatu basket yang menyerupai sandal jerami, yang kemudian membuat Onitsuka untuk mendesain sepatu yang lebih baik dan cocok untuk para pemain basket di lapangan.

Pada 1952, Onitsuka membuat sepatu yang lebih efektif yang langsung mendapatkan kepopuleran di seluruh Jepang dan membuatnya makin sukses dalam bisnis.

Baca Juga : ASICS Promosikan Koleksi Terbarunya dengan Lewat Anime Keren Ini!

Phil Knight, salah satu pendiri Blue Ribbon Sports yang kini menjadi Nike, kagum dengan sepatu Onitsuka Tiger yang memiliki kualitas tinggi namun harganya tetap terjangkau.

Lalu pada 1963, ia datang ke Jepang untuk berkunjung ke kantor Onitsuka Tiger dan meminta untuk menjadi agen penjualan mereka di AS.

Source : Wikipedia

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest