Music

Hiii... Di 4 Lagu Terkenal Ini, Ada Suara Misterius yang Diduga Hantu!

Peterpan Nama Baru Album Baru

Kalian pasti pernah denger, dong, mitos-mitos tentang suara hantu yang terekam di studio rekaman sehingga ketika lagu itu dipasarkan, semua orang dapat mendengar suara misterius tersebut?

Yap, suara-suara misterius itu banyak sekali dianggap sebagai suaranya hantu yang “ikutan” rekaman. Namun, sebenarnya bisa saja suara misterius itu memang disengaja direkam oleh para musisinya oleh instrumen yang kamu belum ketahui.

Berikut ini adalah 4 lagu, dalam negeri dan mancanegara, yang dianggap memiliki suara hantu di dalamnya. Benar apa nggak, HAI serahin ke kamu aja, deh!

 

Ed Sheeran – Thinking Out Loud

Lagu Ed Sheeran yang paling populer ini emang enak banget: catchy dan mudah diingat! Apalagi, liriknya yang romantis bikin yang denger serasa lagi jatuh cinta!

Tapi, pada detik ke 0:45, terdengar suara anak kecil yang nggak diketahui asal-usulnya darimana...

 

Peterpan – Ku Katakan Dengan Indah

Nggak hanya sama NOAH, ketika masih bersama Peterpan, Ariel emang jago banget bikin lirik-lirik yang puitis dan nggak pasaran. Seperti salah satu lagunya yang berjudul Ku Katakan Dengan Indah.

Di dalam lagu itu, kabarnya terdapat suara perempuan yang mengikuti suara Ariel ketika nyanyi!

Usut punya usut, lagu itu direkam di sebuah studio yang pernah digunakan oleh Almarhum Nike Ardila, sang legenda pop Tanah Air yang meninggal di usia yang masih sangat muda.

SNSD – Baby Baby

Sekarang kita beralih ke girl band dari Korea Selatan, nih. Lagu Baby Baby milik SNSD juga memiliki suara misterius. Pada menit ke 00:45, terdengar suara tangisan seorang cewek. Nggak hanya sekali, pada menit ke-2 di detik 45, terdengar lagi suara cewek itu.

EXO – Mama

Kalau dilihat dari judulnya, sih, lagu ini ditujukan kepada seorang ibu. Romantis nggak Cuma ke pacar, tapi juga ke orang tua, dong!

Nah, di lagu ini, juga terdapat suara misterius juga nih. Pada menit ke 4:17, terdapat suara cewek yang mengatakan “se senima”. Hal itu juga diakui oleh anggota EXO.

Fadli Adzani

Wartawan majalah HAI, pencinta karya Tame Impala dan keindahan alam Indonesia. Bermain bass untuk grup musik Crayola Eyes.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×