Dari Morrissey Hingga Tom DeLonge, ini 10 Musisi Yang Menulis Buku Juga.

  • Senin, 17 Juli 2017 12:11 WIB

Morissey dan novel yang ia tulis, List of the lost

Sekeren-kerennya musisi adalah yang menyempatkan waktu untuk produktif bikin karya personal lainnya. Contohnya adalah menulis buku. Gerard Way misalnya. Setelah band My Chemical Romance bubar, vokalis eksentrik itu mengisi kekosongan waktunya dengan menulis buku komik. Ada juga Morrissey yang telah menerbitkan otobiografi tentang dirinya sendiri. Begitu juga Tom DeLonge yang didampingi penulis lain udah nulis lebih dari tiga buku. 

Sebagai musisi, tema yang diangkat memang kebanyakan sih nggak jauh dari musik. Tapi, ada juga kok yang menulis tema lain. Bahkan, ada yang bikin novel grafis. Siapa sajakah mereka? cek nih! Kalau ke toko buku, coba lo intip-intip dan kalau lagi ada uang lebih, beli dan bacalah. 

1. Gerard Way

undefined

Seperti yang udah diulas sedikit di atas, mantan vokalis My Chemical Romance ini telah merilis seri komik yang berjudul The Umbrella Academy. Dalam pengerjaannya, Way dibantu oleh illustrator handal bernama Gabriel Ba. Dari awal pertama terbit pada September 2007, komik ini udah dapet beberapa penghargaan, salah satunya Best Finite/Limited Series pada Eisner Award tahun 2008.

Komik ini menceritakan tentang Sir Reginald Hargreeves, seorang alien yang menyamar menjadi seorang entrepreneur yang mengadopsi 7 anak manusia dan dilatih untuk menyelamatkan dunia dari serangan makhluk tak dikenal. Mengambil latar tahun 1970, komik ini mencoba membangun suasana dari pengandaian bila Presiden John F. Kennedy tidak meninggal/tewas ditembak. Rencananya, komik ini akan diangkat oleh Netflix jadi sebuah TV series dan sedang dalam proses produksi.

  1. Mike Hranica

undefined

Mike Hranica adalah seorang yang menebut dirinya religius. Lirik-lirik lagu band besutannya, The Devil Wears Prada, juga sesekali tersirat pesan-pesan religius yang sarat makna. Selain memiliki suara yang cadas, Mike juga seorang penulis buku loh, tercatat hingga saat ini sudah menerbitkan tiga buah buku.

Buku pertamanya, 1 & ½ Heart (2013), dan buku keduanya, Home for Grave (2013) bercerita mengenai kisah-kisah yang diambil dari lirik lagu pada album-album The Devil Wears Prada. Lalu buku ketiganya yang berjudul Three Dots & The Guilt Machine (2015), berisi kumpulan puisi, sajak, dan prosa pendek yang dibuat Mike selama 5 tahun belakangan.

  1. Tom DeLonge

undefined

Reporter : HAI
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×