Bangga, “Eirene” Bersaing dengan Linkin Park dan Kygo di Daftar Tangga Lagu Spotify

  • Rabu, 8 Maret 2017 17:00 WIB

Ini Dia Reaksi 9 Musisi Indie Lokal terhadap Single Baru Eirene, Epilog

Belum dua minggu dirilis secara resmi, lagu Epilog yang diciptakan oleh grup musik modern rock pendatang baru asal Tanah Air, Eirene, berhasil menduduki peringkat empat di dalam tanggal lagu “Viral 50 Indonesia” Spotify. Eirene bersaing dengan grup musik seperti Linkin Park dan The Chainsmokers.

Jumlah diputarnya lagu Epilog ini pun sudah meningkat. Di awal, lagu ini diputar sebanyak 1.000 kali. Saat ini, Epilog sudah diputar sebanyak 17.000 kali.

Boniex, Rian, Faisalt dan Orico pun tidak menyangka bahwa lagunya bisa diputar sebanyak itu di Spotify, apalagi masuk ke dalam daftar tangga lagu Spotify dan bersanding dengan grup musik papan atas.

“Nggak ada strategi apa-apa sih. Konten khusus juga nggak. Niatnya cuma mau berbagi edukasi aja, supaya kita sama-sama menghargai karya lewat mendengarkan musik secara legal,” ujar Boniex, vokalis.

Bangga, “Eirene” Bersaing dengan Linkin Park dan Kygo di Daftar Tangga Lagu Spotify
Bangga, “Eirene” Bersaing dengan Linkin Park dan Kygo di Daftar Tangga Lagu Spotify

“Yap, betul ada yang dibilang Boniex, kami memang membuat konten review dan reaction sebelum Epilog rilis, itu hanya sebagai cara kami memaksimalkan cara promosi murah dan efisien, lewat social media. Ketika Epilog rilis, dan hasilnya bisa seperti ini, itu diluar dugaan kami. Bahkan, kami tidak pernah memasang promote di Instagram apalagi Spotify, itu semua murni berkat antusiasme para pendengar, benar-benar capaian secara organic,” tambah Rian, sang bassist.

“Intinya, kami ingin mengabarkan hal ini untuk mengucapkan terima kasih, tanpa ada niat untuk pamer atau hal lain. Kami sadar, kami adalah band baru, yang bahkan belum pernah manggung dan masih berkutat dalam proses rekaman. Dengan segala kerendahan hati, sekali lagi, saya dan teman-teman ingin mengucapkan terima kasih,” pungkas Salt, gitaris Eirene.

Reporter : Fadli Adzani
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×