Alasan Pak Jokowi Datang ke We The Fest 2017 dan Kemungkinan Band Yang Ditontonnya Selain Charli XCX

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 13:05 WIB

Joko Widodo di We The Fest 2017 | Rahadian Sidik

Gelaran We The Fest 2017 hari pertama yang digelar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, (11/8) kemarin berlangsung "pecah!"

Ribuan anak muda yang datang ke acara ini semuanya tampil maksimal banget. Paling keliatan ya dari tampilan mereka yang unik dan nyentrik untuk nonton aksi musisi favorit mereka.

Ribuan anak muda itu terlihat berlarian menuju area WTF Stage ketika waktu menunjukan sekitar pukul 21.00 WIB. Yap, ketika Charlie XCX tampil, HAI bisa bilang di situlah salah satu puncak keseruan We The Fest hari pertama.

Kenapa HAI berani menyimpulkan seperti itu? Bukannya nggak "menghargai" musisi keren lain yang tampil di jam sebelumnya, lho. Tapi saat itu adalah momen paling epic!

Nah, jadi ceritanya gini, selama hampir satu jam penuh menyanyikan lagu-lagu hitsnya, akhirnya cewek bernama asli Charlotte Emma Aitchison itu sampai juga dipenghujung aksinya dan membawakan single andalannya, Fancy.

Nah, di sinilah kehebohan dimulai. Ketika Fancy masih dimainkan, tiba-tiba dua monitor raksasa yang ada di sisi kiri dan kanan panggung menyorot tenda area VVIP, di situlah sosok orang nomor 1 di Indonesia hadir. Yap, siapa lagi kalo bukan presiden Indonesia paling "gaul" sepanjang sejarah, pak Joko Widodo. 

Sontak aja, ribuan anak muda langsung bersorak sorai dengan hadirnya Pak Jokowi. Charli XCX yang masih tampil di atas panggung pun sepertinya belum menyadari kehadiran Presiden Indonesia tersebut.

Setelah Charli XCX kelar tampil, ribuan penonton salah fokus dan malah meneriakan nama Presiden kita.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," ujar mereka.

Setelah itu, Kodaline yang dapet jatah tampil di WTF stage selanjutnya langsung menyiapkan set panggung mereka. Ketika hampir siap, seorang cewek yang berperan besar dalam gelaran We The Fest tiap tahunnya, Sarah Deshita, yang juga perwakilan dari Ismaya Live sebagai penyelenggara naik ke atas panggung.

"Terima kasih atas kehadiran Pak Jokowi yang sudah menyempatkan hadir, terima kasih untuk kerja keras bapak untuk kami semua rakyat Indonesia selama ini, dan terima kasih juga untuk mencintai musik," ujar Sarah yang disambut riuh tepuk tangan ribuan penonton.

Kodaline pun tampil dan crowd semakin ramai. Di tengah aksinya, vokalis Kodaline, Steve Garrigan, sepertinya tau kehadiran Pak Presiden, dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata, dia bilang gini.

"Terima Kasih Pak Jokowi," ujar Steve. Penonton heboh lagi deh.

HAI mencoba menelusuri alasan mengapa Pak Jokowi hadir di We The Fest hari pertama. Ternyata, dari pantuan HAI selema di venue dan keterangan dari beberapa pihak yang nggak mau disebutkan namanya, terungkap satu fakta bahwa kehadiran Pak Jokowi nggak direncanakan sebelumnya.

Kedatangan pak Jokowi ke acara musik ini ternyata nggak ada di agenda resmi Kepresidenan, lho. Beliau datang bersama Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki

Ternyata, setelah HAI telusuri, di sekitar venue We The Fest 2017, ada acara dari Badan Ekonomi Kreatif alias Bekraf juga disekitar Jiexpo Kemayoran. Kemungkinan besar, Pak Jokowi "mampir" ke acara tersebut setelah acara Bekraf malam itu.

Datang dengan menggunakan t-shirt We The Fest, Pak Jokowi bermaksud ingin melihat sekaligus lebih dekat dengan generasi milenial
"Kita harus melihat bagaimana itu anak-anak muda, generasi milenial kita. Untuk apa? Supaya nanti kami bisa mempersiapkan kebijakan ke depan. Kalau kita tidak tahu, mana bisa kami menyiapkan sebuah kebijakan," kata Pak Jokowi kepada Kompas.com

Banyak kabar juga yang berseliweran kalo Pak Jokowi juga menonton The SIGIT dan Scaller, tapi kabar itu belum bisa HAI konfirmasi. Yang jelas dari pantauan HAI, Pak Jokowi dipastikan menyaksikan penampilan Charli XCX dan Kodaline.

Apapun alasan Pak Jokowi datang ke We The Fest 2017, yang jelas kita cukup beruntung punya presiden gaul kaya beliau.

Hmm..., jangan-jangan sebentar lagi bakal ke upload Vlog Pak Jokowi lagi hangout ke We The Fest 2017 nih?

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rizki Ramadan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×