Bocah Ajaib asal Turki Ini Calon Bintang Baru AS Roma?

  • Senin, 12 Februari 2018 16:15 WIB

Calon Bintang Baru AS Roma? | VINCENZO PINTO / AFP

HAI-Online.com - Namanya Cengiz Under, dia adalah pemain sayap AS Roma yang masih berusia 20 tahun! Doi baru aja sukses memamerkan taringnya dalam laga Liga Italia kontra Benevento di Stadion Olimpico, Minggu (11/2) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pertandingan Liga Italia pekan ke-24 tersebut dimenangi AS Roma dengan skor 5-2. Gol I Giallorossi dicetak oleh Federico Fazio (menit ke-26), Edin Dzeko (59'), Cengiz Under (62', 75'), dan penalti Gregoire Defrel (90+2').

Adapun gol Benevento datang dari lesakan Guilherme (7') dan Enrico Brignola (76'). HAI kutip dari BolaSport.com dan Opta Can, Cengiz Under berhasil mengikuti jejak tiga rekan senegaranya dari Turki yang mampu menciptakan dua gol dalam sebuah partai Serie A.

Sosok asal Negeri Kebab pertama yang mengharumkan nama bangsa di Italia adalah Sukru Gulesin. Dia sanggup memborong dua gol ketika menghadapi Novara (1950), Triestina (1951, 1952), Torino (1951), dan Lazio (1953).

Kiprah mentereng Gulesin disusul oleh Aziz Bulent yang mampu mengemas brace saat melakoni pertandingan Liga Italia kontra Legnano (1951), Como (1952), dan Napoli (1953).

Bintang Turki terakhir sebelum kemunculan Cengiz Under yaitu Emre Belozoglu. Emre sukses menyarangkan dua gol untuk Inter Milan saat melawat ke markas Lazio pada 7 Desember 2002.

Cengiz Under masih 20 tahun, apakah dia bisa menyamai prestasi Aziz Bulent atau bahkan Sukru Gulesin?

Kita pantengin aja terus aksinya, guys!

 

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Borong Gol, Pemain 20 Tahun AS Roma Ini Ikuti Jejak 3 Rekan Senegara 

Sumber : BolaSport.com

Reporter : Rian Sidik
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×