Follow Us

Suka Olahraga Basket Tapi Nggak Pede Karena Punya Badan Pendek? Dengerin Kalimat Mutiara Muggsy Bogues, Pebasket Terpendek dalam Sejarah NBA

Bagas Rahadian - Selasa, 21 Desember 2021 | 20:05
Muggsy Bogues
Kompas.com

Muggsy Bogues

HAI-Online.com - Buat lo yang merasa pendek dan bercita-cita jadi pemain basket NBA, lo harus tiru semangatnya Muggsy Bogues.

Yap, mantan pemain Charlotte Hornets yang bernama asli Tyrone Curtis Bogues ini adalah salah satu pemain NBA di era 90an ini.

Seperti yang kita ketahui, tinggi badan emang jadi salah satu aspek penting dalam permainan basket. Apalagi dalam kompetisi sekelas NBA.

Tapi anggapan itu berhasil dipatahkan oleh Muggsy Bogues. Pria kelahiran Baltimore, Maryland, 9 Januari 1965 berhasil ngebuktiin kalo tinggi badan bukan satu-satunya hal yang dibutuhkan buat jadi pemain basket.

"Pemain lain tingginya jauh melebihi saya. Tetapi saya berusaha unggul di hal lain," ujar mantan pemain Toronto Raptors yang memiliki tinggi 165 cm ini.

Menurut Bogues, basket nggak cuma soal tinggi. Tapi juga soal kerjasama tim, kecepatan, kelincahan, dan banyak aspek lainnya.

"Saya mencoba unggul di aspek-aspek tersebut. Hal itu yang membuat saya berani ketika one on one dengan lawan," ujar Bogues kepada HAI.

FYI, cobaan Bogues nggak cuma itu, lho. Saat remaja, Bogues ngalamin masa-masa sulit. Di usia 12 tahun ia harus melihat sang ayah dipenjara akibat perampokan.

Baca Juga: Cowok Perlu Merawat Kulit Ketiak Biar Nggak Hitam dan Rusak, Begini 4 Caranya!

Bersama ibu dan empat saudara lainnya, Bogues berjuang hidup ala kadarnya. Tapi hal itu nggak bikin mantan pebasket Golden State Warriors ini kehilangan semangat.

"Saya mencintai keluarga saya. Tapi hal itu tidak membuat saya menyerah. Saya hanya fokus, fokus, dan fokus dengan cita-cita saya menjadi pemain basket," kenang Bogues.

Muggsy Bogues dateng ke Indonesia juga sempet ngasih coaching clinic ke banyak sekolah dan komunitas basket, lho. Ketika ditanya soal potensi ballers Indonesia main di NBA, Bogues ngungkapin kalo hal itu mungkin aja terjadi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular