Follow Us

Bintang Tottenham Son Heung-min Jalani Wajib Militer Selama Jeda Corona Liga Inggris

Bagas Rahadian - Selasa, 07 April 2020 | 12:05
Son Heung Min
Tottenhamhotspurs.com

Son Heung Min

HAI-Online.com - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, dikabarkan bakal tetap menjalani wajib militer di Korea Selatan selama penghentina sementara Liga Premiere Inggris akibat pandemi virus corona.

Kabar keikutsertaan Son dalam wamil di negaranya disampaikan oleh Tottenham Hotspur pada Senin (6/4/2/2020).

Spurs mengatakan bahwa pemain sayapnya itu bakal mengikuti wamil dalam waktu yang relatif singkat yakni hanya selama sebulan hingga awal Mei.

"Tottenham dapat megonfirmasi bahwa Son Heung-min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan bulan ini (April)," tulis pernyataan resmi Tottenham, dikutip dari Kompas.com

"Son akan kembali ke London, Inggris, setelah wajib militernya berakhir pada bulan Mei," tambah pernyataan resmi tersebut.

Program wajib militer di Korea Selatan sendiri sedianya berdurasi selama 21 bulan.

Baca Juga: Nggak Langsung Gabung Tottenham, Ini yang Dilakuin Son Heung-Min Usai Asian Games

Namun, khusus untuk Son, pemain 27 tahun itu memperoleh keringanan berkat jasanya mengantar Korea Selatan meraih medali emas di Asian Games 2018 lalu di Jakarta.

Sebelumnya, Son diketahui sempat pulang ke Korea Selatan pada Februari kemarin untuk menjalani operasi patah tulang.

Ia pun kabarnya telah sempat kembali lagi ke Inggris sebelum akhirnya kembali lagi ke Korsel setelah Premiere League mengalmi penangguhan jadwal akibat pandemi virus corona.

"Son kembali ke Inggris sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona. Setelah melakukan isolasi mandiri, Son kembali pulang dan sudah berada di Korea Selatan sejak akhir Maret," tulis pernyataan resmi Tottenham. (*)

Artikel ini telah tayang lebih dulu di Kompas.com dengan judul "Bintang Tottenham Son Heung-min Jalani Wajib Militer Saat Pandemi Corona"

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular