Follow Us

Gokil! Pria Ini Mampu Kalahkan Catatan Rekor Lari 100 Meter Usain Bolt

Ricky Nugraha - Senin, 17 Juli 2023 | 13:19
Srinivas Gowda, joki kambala
ANNU PAI

Srinivas Gowda, joki kambala

HAI-online.com - Seorang pria di India bernama Srinivasa Gowda dikabarkan berhasil mengalahkan catatan rekor manusia tercepat di dunia, Usain Bolt.

Srinivasa yang merupakan joki Kambala (balapan kerbau tradisional) dari Moodabidri, Karnataka, India, mencatatkan waktu lari 100 meter di sawah sambil memegang dua ekor kerbau dalam waktu 9,55 detik.

Pria yang juga seorang pekerja konstruksi ini hanya butuh 13,62 detik untuk menempuh jarak 142,4 meter.

Sedangkan Usain Bolt mencatatkan waktu 9,58 detik pada lari 100 meter di Olimpiade tahun 2009 silam.

Catatan waktu Srinivasa Gowda ini pun kemudian diketahui oleh Kementerian Olahraga India. Sang menteri pun berniat memanggil Srinivasa untuk dilakukan uji coba.

"Saya akan memanggil Srinivasa Gowda Karnataka untuk diadili oleh Pelatih SAI papan atas," ujar menteri Kiren Rijiju lewat akun Twitter miliknya.

"Masih banyak yang kurang informasi soal standar Olimpiade, khususnya atletik, di mana kekuatan dan daya tahan manusia yang hebat terlampaui.”

Sang menteri pun menyebutkan bahwa Srinivasa sudah siap dipanggil dan akan dilakukan uji coba oleh pelatih-pelatih nasional untuk mencari tahu potensi yang dimilikinya.

Baca Juga: Usain Bolt Kalah! Peneliti Temukan Semut dengan Kecepatan Lari Hingga 579 Km per Jam

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, Srinivasa mengatakan, “Orang-orang membandingkanku dengan Usain Bolt. Dia adalah juara dunia, aku cuma berlari di sawah yang berlumpur.”

Hmmm... Apakah Srinivasa Gowda nantinya akan jadi manusia tercepat selanjutnya? Kita lihat saja.

Source : World of Buzz

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular