Follow Us

Gelar Ajang Balap WSBK 2021, Inilah 5 Kelebihan Sirkuit Mandalika

Ferry Budi Saputra - Selasa, 23 November 2021 | 11:00
Sirkuit Mandalika
Instagram/aruba.it_racing

Sirkuit Mandalika

HAI-Online.com – Seperti diketahui baru-baru ini Sirkuit Mandalika menjadi sorotan publik karena berhasil menggelar perlombaan dengan skala internasional yaitu World Super Bike (WSBK) 2021.

Bukan cuma ajang WSBK 2021 saja, rencananya Sirkuit Mandalika juga akan digunakan untuk ajang balapan MotoGP tahun 2022 sekitar tanggal 20 Maret.

Baca Juga: Ternyata Cewek Ini yang Bikin Logo “Swoosh” Nike, Dapet Bayaran Cuma Rp470.000!

Nah, ngomongin soal Sirkuit Mandalika, ternyata ada banyak kelebihan yang dimilikinya lho. Penasaran kan? Langsung aja nih simak kelebihannya di bawah ini, dikutip HAI dari Kompas.com.

1. Teknologi aspal terbaru

Berdasarkan informasi dari Kompas.com, 15 November 2021, Sirkuit Mandalika dibuat menggunakan teknologi aspal terbaru, yakni Stone Mastic Asphalt (SMA). Aspal tersebut membuat kualitas lintasan sirkuit ini disebut-sebut lebih baik dari Sirkuit Sepang Malaysia.

Partikel dari SMA ini tak terlalu rapat atau terlalu jarang, sehingga permukaannya rata. Teknologi ini membuat aspal tak perlu dilakukan pelapisan ulang hingga 5 tahun.

Para pembalap WSBK Indonesia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.
WorldSBK.com

Para pembalap WSBK Indonesia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

2. Pemandangan alam yang cantik

Sirkuit Mandalika berada di Kawasan The Mandalika yang merupakan destinasi pariwisata kelas dunia dan dekat dengan area laut.

Nah, tiap tikungan sirkuit Mandalika memiliki pemandangan alam Mandalika yang bakal menunjukkan bibir pantai dan perbukitan yang indah.

Perlu kalian ketahui sirkuit ini memiliki panjang 4.310 meter, dilengkapi 17 tikungan dan luasnya secara keseluruhan mencapai 120 hektar.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular